BERITA UTAMA

Kesbangpol  Pemprov Sultra Salurkan Bantuan Alat Kesehatan di Bombana

KOLAKAPOS, Rumbia — Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Provinsi Sulawesi Tenggara menyalurkan bantuan alat kesehatan,Kamis (4/6) di posko induk gugus tugas covid19 pemkab Bombana.

Bantuan tersebut diterima langsung oleh Sekretaris Daerah kabupaten Bombana Beangga Heryanto,di dampingi oleh Kepala Kesbagpol kabupaten Bombana Andi Bahtiar dan beberapa organisasi masyarakat.

Muslihi Kepala Sub Bidang Kewaspadaan Dini, Orang Asing dan Lembaga Asing mengatakan kegiatan ini sebagai sebagai bentuk program Kesbagpol Provinsi dalam memutus rantai penyebaran virus Corona dengan melibatkan mitra Kesbagpol dalam hal ini organisasi masyarakat (ormas) ,yang mana nantinya ormas akan membagi-bagikan alat kesehatan ini untuk masyarakat.

Penyaluran bantuan dari tujuh belas kabupaten dan dua kota,kata Muslihi ada 9 daerah yang sudah terima bantuan,meski tidak di sebutkan secara detail daerah apa yang sudah menerima pihaknya menjamin bantuan akan di salurkan ke semua daerah yang berada di bawah pemerintahan provinsi Sulawesi Tenggara.

Ia membeberkan jenis dan jumlah  bantuan alat kesehatan itu beruapa masker 866 lembar,Multivitamin 2600 tablet dan Hand Senitizer 52 botol.

Terkait soal bantuan tersebut Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik kabupaten Bombana Andi Bahtiar mengatakan sangat berterima kasih pada pemprov sebab apa yang menjadi usulan daerah atas bantuan alat kesehatan terfasilitasi.

Dari dua puluh ormas yang di usulkan oleh Kesbagpol kabupaten Bombana hanya ada tiga belas yang terakomodir,dirinya menyampaikan meski tidak teakomodir secara keseluruhan karena jumlahnya yang terbatas akan tetapi di harapkan manfaatnya dapat di rasakan oleh masyarakat .

“Saya berharap jumlah ini tidak menjadi masalah namun bantuan ini dapat dimanfaatkan sebaik mungkin,”tutupnya. (K6/c/hen)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top