METRO KOLAKA

PT Olam Sumbang APD di Dua Rumah Sakit di Sultra

 PT Olam Indonesia saat menyerahkan bantuan APDnya di RSBG Kolaka, Sabtu (6/6). FOTO: Neno/ Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Kolaka — Sebagai bentuk kepedulian guna mendukung program pemerintah dalam mencegah penyebaran virus Covid-19, PT Olam Indonesia yang bergerak di bidang agrobisnis menyumbangkan Alat Pelindung Diri (APD) di dua rumah sakit yang ada di Sulawesi Tenggara (Sultra). Kedua rumah sakit tersebut yakni Rumah Sakit Benyamin Guluh (RSBG) Kolaka dan Rumah Sakit Umum Daerah Kolaka Timur. Adapun jenis bantuan yang diberikan berupa 15.000 masker, 150 face shield dan 100 baju hazmat. Bantuan tersebut dibagi dua untuk dua rumah sakit.

Kepala PT Olam Indonesia Cabang Sultra, Wawan Setiaji mengatakan bantuan tersebut merupakan bentuk komitmen perusahaan untuk tumbuh bersama masyarakat. Mengingat saat ini masyarakat sedang menghadapi pandemik Covid-19.
“Hari ini kami dari PT Olam Cabang Sultra hadir untuk memeberikan bantuan APD di dua rumah sakit termasuk ada satu Pustu di kelurahan Induha Latambaga, sebagai bentuk kepedulian kami kepada masyarakat dan juga pemerintah. Adapun jenis bantuan yang kami serahkan yaitu di Puskesmas Latambaga ada 2 baju hazmat dan 2 face shield, di RSBG Kolaka 49 baju hazmat, 75.000 masker, dan 74 face shield. Sedangkan untuk di RSUD  Koltim 49 baju hazmat, 75.000 masker dan 74 face shield. Kami senang bisa berkontribusi membantu rumah sakit sehingga melalui bantuan kami ini pihak rumah sakit ada kelonggaran stok APDnya,” kata Wawan saat ditemui media ini usai menyerahkan bantuan, Sabtu (6/6).

Saat ini, kata Wawan dengan memanfaatkan jaringan dan tenaga ahli yang dimiliki, PT Olam telah memberikan dukungan kepada mitra dan juga kepada masyarakat berupa edukasi kesehatan dan juga alat-alat kesehatan untuk membantu para mitranya yang terkena dampak. “Kami secara konsisten memberikan dukungan yang berkesinambungan kepada para mitra bisnis Olam, terutama petugas kesehatan sebagai garda depan dalam menghadapi pandemi COVID-19. Kami juga prihatin dengan adanya wabah Covid ini karena dampaknya cukup terasa termasuk bagi perusahaan kami yang mengakibatkan terhambatnya perdagangan coklat saat ini. Sehingga kita berharap wabah ini bisa segera hilang,” ucapnya.

Sementara itu, Direktur RSBG Kolaka dr Muhamad Rafi mengapresiasi PT Olam yang sudah berpartisipasi membantu rumah sakit dalam hal antisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan. “Saya mengucapkan terimakasih kepada PT Olam yang sudah membantu kami, sehingga dengan adanya APD ini memberikan kami spirit dan menjadikan kewaspadaan kami khsusnya bagi para tenaga medis dalam menangani pasien yang terpapar Covid-19,” pujinya. (k9/)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top