BUTON UTARA

Tingkatkan Kinerja, Tenaga Ahli P3MD Butur Rakor Tingkat Kabupaten 

Rapat koordinasi pendamping lokal desa tingkat Kabupaten Buton Utara 

KOLAKAPOS, Buranga — Guna Meningkatkan Kinerja, tim Tenaga Ahli Program Pembagunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (P3MD) Kabupaten Buton Utara (Butur) menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) tingkat Kabupaten Buton Utara di Aula Dinkes Butur, Selasa, 9 Juni 2020.

Rapat tersebut diikuti sejumlah pendamping lokal desa se Kabupaten Buton Utara, serta dihadiri tim Tenaga Ahli Program Pembagunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (P3MD) Kabupaten Buton Utara.

Tenaga Ahli P3MD Butur Aswin Syafiuddin, SE mengatakan, tujuan pertemuan tersebut untuk mengkroscek data-data yang terjadi kekeliruan agar pendampingan lebih baik lagi dalam mengawal bantuan langsung tunai dan mengawal Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) .

“Terkait rapat hari ini, rapat koordinasi untuk semua pendamping lokal desa dan dihadiri oleh semua tenaga Ahli enam orang,” ujar Aswin Syafiuddin saat ditemui awak media usai kegiatan.

Ia menjelaskan, dalam pertemuan itu membahas hal-hal terkait dengan permintaan data Bumdes tahun 2020 yang terapdet terkini dan terkait dengan evaluasi bantuan langsung tunai tahap satu serta tahap dua. “Ini yang di tuntaskan hari ini,” katanya.

Olehnya itu, ia berharap dari kegiatan ini agar data benar-benar bisa abdet, valid dan bantuan langsung tunai bisa lebih baik lagi dimasyarakat.

“Pendamping diharapkan selalu memantau setiap minggu, membuat rencana kerja tindak lanjut (RKTL), untuk selanjutnya menjadi laporan kabupaten, kemudian laporan provinsi dan  Kementrian Desa,” tandasnya. (k10/c/hen).

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top