KOLAKA TIMUR

Bupati  Tinjau Tiga Lokasi Rapid Tes di 12 Puskesmas se Koltim.

KOLAKAPOS, Tirawuta  — Bupati Kolaka Timur (Koltim) H  Tony Herbiansyah bersama Ketua TP PKK  Hj Surya Adelina  Rabu (10/6) mengunjungi tiga Puskesmas dalam rangka pelaksanaan Rapid Tes bagi tenaga Medis yang ada di 12 Puskesmas Se Kabupaten Koltim.

Pelaksanaan Rapid Tes hari ini serentak di 12 Puskesmas di Koltim, dimana sebanyak 550 orang tenaga medis akan di Rapid Tes. Hal ini mendapat perhatian serius dari Tony Herbiansyah khususnya bagi para tenaga medis, dilakukanya Rapid tes  kepada tenaga medis sebagai prinsip kehati – hatian, apalagi para tenaga medis tersebut dalam keseharian melakukan pelayanan.

Bupati  dalam sambutanya mengatakan ,hari ini akan dilakukan Rapid Tes bagi tenaga medis di Puskesmas Tirawuta, Lalolae dan Loea. “Hal ini kami lakukan untuk tenaga kesehatan, karena mereka keseharianya melakukan pelayanan kesehatan, mereka harus percaya diri dan harus mempunyai prinsip ke hati – hatian, percaya diri dalam rangka pelayanan, dan perlu di ketahui kita harus memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan prinsip ke hati -hatian. Dan semua puskesmas yang ada di Koltim sudah memiliki alat pelindung diri, untuk itu mari kita patuhi dan mentaati aturan aturan Covid yang sedang kita lakukan,” jelasnya.

Bupati menambahkan, dharapkan dalam pelayanan harus menggunakan standar Covid-19 dan wajib memakai masker .

Jaga jarak bagi para pasien yang akan di layani. Sesuai data yang ada tadinya Koltim 12 yang positif dan sembuh dua orang, sehingga tersisa 10 orang, kami berharap kesepuluh orang tersebut bisa sembuh. Walaupun semuanya sembuh tetap kita gunakan standar covid, harapan kita semua agar Koltim ini bisa di standar nol kembali dan menjadi zona hujau, tetap kita selalu berdoa sehingga covid ini bisa berlalu.

Kegiatan Rapid Tes ini pula mendapat perhatian dari Ketua TP PKK Koltim Surya Adelin, dirinya berharap agar semua tenaga medis yang ada di Koltim setelah di lakukan rapid tes hasilnya Negatif, “Saya berharap jangan saja tenaga medis yang Rapid tes akan tetapi semua elemen termasuk mayarakat dapat melakukanya, semua ini untuk menghindari dari berbagai penyakit Covid.

Juru bicara (Jubir) Gugus Tugas Covid-19 dr munir menuturkan. “Kegiatan rapid tes ini serentak di 12 puskesmas hari ini dengan 550 orang tenaga medis yang di rapid tes”, tuturnya.

Kepala Puskesmas Tirawuta Baharudin saat dikomfirmasi terkait pelaksanaan Rafid tes ini mengungkapkan, untuk di puskesmas Tirawuta ada 66 orang tenaga medis yang akan Rapid Tes, harapan saya semua tenaga medis di sini hasilnya negative.

Sekretaris Covid 19 Koltim, Lasky Paemba, saat ditemui diruang kerjanya menyampaikan, selama Covid 19 dikoltim perhatian pemerintah sangat tinggi, mulai pemerintah pusat Provinsih dan Kabupaten sudah melakukan langkah langkah untuk membantu masyarakat yang terkena dampak Pandemi Covid 19, seperti dalam penyaluran bantuan, adapun bantuan kata Lasky bantuan BTT koltim 1.337 paket, sembako Dinas Sosial Provinsi 1.283 paket, bantuan beras dari dinas ketahanan pangan provinsi 4.576 paket, Lasky menilai dengan bantuan ini sangat meringankan masyarakat, belum pulah bantuan bantuan lainya.

Usai Bupati melihat langsung pelaksanaan Rapid Tes di Puskesmas Tirawuta, Bupati Koltim bersama Ketua TP PKK melanjutkan kunjunganya di Puskesmas Lalolae dan akan berlanjut ke puskesmas Loea. ( M2/c/hen)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top