BERITA UTAMA

Tatap Muka Anggota DPRD Sultra dengan Masyarakat Konsel

Anggota Komisi II DPRD Sultra Rahman Rahim Saat Menunjuk Akses Jalan yang Rusak dalam Rangka Menggelar Reses di Kabupaten Konsel.

Warga Kelurahan Atari Jaya Minta Pengaspalan Jalan Provinsi

 

KOLAKAPOS, Kendari — Dalam kesempatan bertatap muka dengan anggota Komisi II DPRD Sultra, masyarakat di Kelurahan Atari Jaya meminta pengaspalan jalan Provinsi yang tembus Kolaka Timur. Kemudian warga juga meminta untuk pengadaan atau pembuatan bibit jeruk.

Tak hanya itu masyarakat juga meminta perbaikan saluran irigasi, pembuatan embung, bantuan percetakan sawah, pembuatan jembatan dan normalisasi sungai roraya, bantuan pengering padi, pengadaan air bersih, bantuan alat-alat pertanian holtikultura multifator, percetakan sawah dan warga meminta rahabilitas bendungan brantas

Di tengah pandemi virus corona atau covid-19 Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Rahman Rahim menjemput langsung aspirasi masyarakat di Daerah Pemilihannya dalam rangka menggelar reses masa sidang II di Kabupaten Konawe Selatan (Konsel).

Reses tersebut dilaksanakan di tiga tempat yakni Kelurahan Atari Jaya, Kecamatan Lalembuu, Desa Epeesi, Kecamatan Basala dan Desa Ulu Lakara, Kecamatan Palangga Selatan.

Sesuai Pantauan Kolaka Pos sebelum melakukan tatap muka dengan masyarakat, tim dari Rahman Rahim menerapkan protokol kesehatan guna mencegah terjadinya penularan Covid-19 dengan melakukan pengukuran suhu tubuh dan membagikan masker kepada masyarakat peserta reses.

Untuk di desa Epeesi masyarakat meminta penyelesaian tapal batas Konsel dan Kolaka Timur, pengadaan air bersih, perbaikan jalan yang menghubungkan desa Epeesi dengan desa Lamendoro, Kecamatan Basala. Kemudian masyarakat juga meminta bantuan jonder untuk pertanian, bantuan tiang liatrik, bantuan pembangunan saluran multi fungsi, bantuan pengadaan peternakan sapi, dan meminta pembangunan embung.

Sementara itu di desa Ulu Lakara masyarakat meminta bantuan hand traktor, bantuan pembangunan irigasi untuk mendukung sawah yang telah dicetak tahun 2019, bantuan pembangunan sumur bor, bantuan alkon, percetakan sawah dan embung, dan warga juga meminta pengaspalan jalan dan drainase.

Menanggapi hal itu, anggota DPRD dapil Konsel-Bombana ini berjanji akan menyampaikan semua aspirasi masyarakat dalam wilayah daerah pemilihannya di Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sultra agar dapat dianggarkan, sehingga masyarakat tidak ada yang mengeluh dengan kondisi desanya. “Ini harus menjadi prioritas, sebagai wakil rakyat saya akan berjuang untuk dapat dianggarkan sehingga masyarakat dapat menikmatinya,” tutup Bang Rahman sapaan karibnya. (p2/hen)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top