KONAWE SELATAN

Tingkatkan Keamanan, Danlanal Kendari Bersinergi dengan Pemda Konsel

Pemda Konsel bersama Danlanal Kendari saat berfoto bersama usai bertatap muka. FOTO: Saprudin/Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Andoolo — Komandan Pangkalan Angkatan Laut (Dan-LanAL) Kendari, Kolonel Laut (P) Andike Sry Mutia S.Sos, mengunjungi Pemerintah Daerah (Pemda) Konawe Selatan (Konsel) yang diterima langsung oleh Bupati Konsel, H Surunuddin Dangga, di Aula Rapat Auditorium Kantor Bupati, Kamis (11/6).

Bupati Konsel Surunuddin Dangga memaparkan, Kabupaten Konsel merupakan salah satu wilayah yang memiliki garis pantai terpanjang di Sultra, dengan berbagai Desa pesisir yang tersebar yakni di Kecamatan Tinanggea, Lainea, Kolono, Kolono Timur, Moramo, Laonti, Palangga Selatan dan Moramo Utara.

Surunuddin juga, mengungkapkan kesukurannya, yang mana kunjungan Danlanal. “Kami sangat mengapresiasi kunjungan ini, dalam rangka membangun dan menjaga wilayah keamanan dan kenyamanan kita terlebih lagi Konsel merupakan daerah yang memiliki wilayah perairan laut yang cukup luas,” ungkap Surunuddin.

Selain itu, lanjutnya, Konsel merupakan daerah yang memiliki jalur perlintasan yang begitu banyak bagi transportasi laut. Bukan saja di Pelabuhan Torobulu, melainkan Amolengu, Tinanggea dan Lainea serta Moramo dan Laonti.

“Sehingga langkah awal yang baik ini, kita berharap memberikan kerjasama yang baik dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat Indonesia, khususnya wilayah Konsel serta membangun sinergitas antara Pemda dan Lanal,” terang Surunuddin.

Ditempat yang sama, Danlanal Kendari, Kolonel Laut (P) Andike Sry Mutia mengatakan, sinergitas Lanal dalam membangun daerah tak lepas dari sinergitas dengan Pemerintah Daerah termasuk Konsel sendiri.

“Utamanya dalam melakukan operasi laut, untuk memberikan kenyamanan bagi para pengguna moda transportasi laut. Hadirnya kami untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi pengguna laut. Begitupula ditengah penanganan covid-19, setiap jajaran Lanal wajib mendukung penuh dengan penanganan covid dalam rangka sinergitas bersama Pemda,” tukasnya.

Dalam tatap muka itu, H Surunuddin Dangga didampingi Wakil Bupati Konsel, DR H Arsalim SE M.Si, Sekda Konsel, Ir Drs H Sjarif Sajang M.Si bersama pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Konsel. (k5/b)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top