BUTON UTARA

Kunjungi Tiga Desa, Abu Hasan Serahkan Paket Sembako Lansia

Abu Hasan saat menyerahkan bantuan kepada para lansia 

KOLAKAPOS, Buranga — Bupati Buton Utara (Butur) Abu Hasan mengujungi Desa Lambale, Kotawo dan Soloy Agung, Kecamatan Kulisusu Barat, Minggu (4/6/2020).

Kunjungan di tiga desa itu dalam rangka menyerahkan bantuan paket sembako, kepada lansia (lanjut usia) janda, disabilitas dan yatim piatu.

Dalam kesempatan tersebut, Abu Hasan mengatakan, bantuan yang diterima masyarakat saat ini beragam. Ada yang bersumber dari pemerintah pusat, provinsi hingga kabupaten dan kota.

Pemkab Butur, tidak hanya menyiapkan bantuan sembako bagi warga terdampak covid-19 secara umum. Tetapi juga menyiapkan bantuan tambahan, khusus bagi lansia, janda, disabilitas dan yatim piatu,

“Ini namanya bantuan tambahan khusus. Ini bentuk perhatian kita, mudah-mudahan bisa berkelanjutan,” ungkapnya, di Lambale.

Paket sembako yang diberikan, kata dia, memang tidak banyak. Walaupun jumlahnya terbatas, ia berharap dapat membantu kebutuhan pangan rumah tangga bagi penerimanya.

“Ini tambahan bantuan yang lalu. Mudah-mudahan ada faedahnya,” tutur Abu Hasan.

Sebelum Kulisusu Barat, bantuan serupa juga sudah disalurkan di sejumlah kecamatan lain di Butur. Abu Hasan meminta, data para lansia, janda, disabilitas dan yatim piatu tersebut, disampaikan ke Dinas Sosial setempat. (k10)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top