METRO KOLAKA

Pemdes Sabiano Tuntaskan Penyaluran BLT Tahap III

 Sekretaris Camat Wundulako, Fortunatus didampingi Kades Sabiano Syahrul menyerahkan BLT tahap ke-III di Desa Sabiano, Senin (15/6) FOTO: Neno/ Kolaka Pos 
KOLAKAPOS, Kolaka — Pemerintah Desa (Pemdes) Sabiano, Kecamatan Wundulako telah menuntaskan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahap III. Sebanyak 108 KK mendapatkan bantuan sebesar Rp600 ribu. Adapun penyalurannya berlangsung di warung PKH Desa Sabiano yang dihadiri Sekcam Wundulako Fortunatus, tenaga pendamping desa, dan Bhabinkantibmas, Senin (15/6).
Kepala Desa Sabiano, Syahrul mengatakan penyaluran BLT DD tahap III diberikan secara tunai sama seperti tahap I dan II sebelumnya. Tujuan utama diberikannya BLT untuk membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sehari-harinya selama sebulan ditengah pandemi Covid-19.
“Alhamdulillah hari ini kami telah menuntaskan penyaluran BLT Dana Desa tahap III. Semoga dana ini digunakan sebagai mana mestinya untuk kebutuhan sehari-hari selama sebulan, karena tujuan Bapak Jokowi mengadakan program BLT untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari ditengah pandemi Covid-19,” katanya.
Syahrul pun mengingatkan bantuan tersebut tidak digunakan untuk belanja barang di luar kebutuhan sehari-hari seperti baju, kursi atau pembayaran cicilan. Sebab menurutnya, penyaluran bantuan ini dipantau langsung oleh presiden dan lembaga terkait sehingga penyalurannya harus tepat sasaran dan digunakan sesuai kebutuhan. “Saya harapkan dana ini tidak disalahkan gunakan,” ucapnya.
Syahrul juga berharap agar penyaluran BLT tahap selanjutnya dapat kembali bisa dilaksanakan.
“Jadi kami belum bisa pastikan apakah di bulan Juli akan ada bantuan serupa atau tidak, karena petunjuknya sampai tahap III saja. Akan tetapi kita berharap pemerintah pusat bisa kembali mengeluarkan aturan baru terkait bantuan BLT ini,” harapnya.
Sementara itu Sekretaris Camat Wundulako Fortunatus mengatakan bantuan BLT DD merupakan bentuk perhatian pemerintah di tengah pandemi Covid-19. Sehingga dengan adanya bantuan tersebut diharapkan masyarakat tidak ada yang merasa kekurangan dalam memenuhi kebutuhannya. “Semoga dana ini bisa membantu dalam meningkatkan perekonomian masyarakat sehingga dapat mencukupi kebutuhan sehari-hari. Dan bila perlu dana tersebut dikelola dengan sebaik-baiknya, karena ada salah satu contoh si penerima sengaja memutar dana tersebut untuk menopang perekonomiannya dan hasilnya cukup memuaskan. Seperti inilah yang kita harapkan dengan adanya bantuan ini berdampak pada perekonomian warga,” ucapnya. (k9)
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top