KOLAKA UTARA

ASN Kolaka Utara Ikut Rapid Test

Rapid tes secara massal di gelar dihalaman Dinas Kesehatan kabupaten Kolaka Utara

KOLAKAPOS, Lasusua — Semua ASN di Kolaka Utara di rapid tes sebagai upaya mencegah Covid-19 di Kolaka Utara. Rencananya rapid test massal tersebut akan digelar selama 14 hari kedepan.

“Untuk memutus rantai penyebaran covid semua ASN dilakukan rapid tes untuk semua ASN,ada sekitar 3.000 alat rapid tes yang disiapkan,” ujarnya.

Ia menambahkan, untuk awal sekitar 38 SKPD akan dirapid seseuai jadwal yang telah ditetapkan,Honorer dilingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Kolaka Utara juga akan dirapid. ”Selain di Dinas Kesehatan rapid test juga akan dilaksanakan di 16 Puskesamas,” katanya.

Jika ada ditemukan ada yang reaktif maka akan dilakukan pemeriksaan selanjutnya dengan swab tes. “Kalau ada yg reaktif dilanjutkan dengan swab,” tuturnya.

Selain itu kata dia, dalam waktu dekat alat PCR milik Pemda Kolaka Utara akan tiba sehingga swab tes secara massal akan dilakukan.

“Dalam waktu dekat alat PCR akan tiba, sehingga kita bisa melakukan swab di daerah kita sendiri, meski Corona nantiny sudah berlalu alat ini dapat digunakan untuk mendeteksi beberapa penyakit,” tandasnya. (Cr2/b)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top