BOMBANA

Jelang HUT Bhayangkara  ke 74, Polres Bombana Gelar Bansos

KOLAKAPOS, Rumbia — Sudah lebih dari sepekan ini polres Bombana melakukan aksi bakti sosial,hal itu ditandai dengan adanya berbagai kegiatan, seperti bagi-bagi sembako,bedah rumah dan donor darah.

Kapolres Bombana Ajung Komisaris Besar Polisi (AKBP) Andi Herman,di ruang kerjanya,Kamis (18/6) mengatakan  kegiatan tersebut sebagai bentuk perayaan menjelang hari Bhayangkara ke 74 yang jatuh pada 1 Juli mendatang.

Sambungnya,yang mana dalam peringatan hari Bhayangkara bertujuan untuk mendekatkan kepolisian dengan masyarakat seperti pada tajuk Kantibmas Kondusif, Masyarakat makin produktif .

Alumni Akpol tahun 1999 itu menambahkan pula, untuk pembagian sembako pihaknya sudah mendistribusikan beras 2 ton yang tersebar di seluruh wilayah hukum polres Bombana.

Sementara untuk bedah rumah,pihaknya bersama TNI di beri kepercayaan dari pihak pemilik program dalam hal ini Perusahan Listrik Negara (PLN) untuk melakukan kegiatan tersebut.”Rumah yang dibedah itu ada dua unit beralamat di Rarowatu dan Rumbia dan rencananya akan di resmikan 28 Juni mendatang,”ungkapnya.

Sedangkan untuk donor darah sendiri personil polres mencatat ada 96 orang dengan melibatkan pihak PMI sebagai tehniksnya,untuk darah yang di donor ini kata perwira dua bunga melati di pundaknya itu akan di bawa ke kota Kendari,”di Bombana belum ada fasilitas atau sarana untuk menyimpan darah yang di donor jadi kami kirim ke kota Kendari,”ungkapnya.

Tidak cuma itu saja bansos kali ini juga di adakan pelayanan SIM gratis bagi mereka masyarakat yang lahir pada 1 Juli.

Hingga berita ini terbit mantan Kapolres Bau-bau ini mengatakan pula momentum hari bahyangkara selain bansos,ini pula merupakan momen dalam penanganan Covid-19 yang saat ini di rasakan oleh semua pihak,untuk itu polri hadir di tengah wabah ini guna meminimalisir beban masyarakat (K6/c/hen).

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top