BERITA UTAMA

Maju di Pilkada, Kader Golkar Konsel Solid Dukung Irham Kalenggo

Ketua DPD II Golkar Konsel, Irham Kalenggo

KOLAKAPOSNEWS.COM, Kendari — Setelah DPD I Partai Golkar Sultra ikut mengusulkan Irham Kalenggo ke DPP agar mendapat surat tugas, namun hingga kini belum ada kepastian.

Hal itu dikarenakan, petahana Bupati Konawe Selatan (Konsel), Surunuddin Dangga lebih dulu mendapat surat tugas dari DPP Partai Golkar.

Menanggapi hal itu, Ketua DPD II Partai Golkar Konsel, Irham Kalenggo, berharap agar DPP bisa melihat aspirasi partai di tingkat bawah hingga ke desa-desa.

Terlebih katanya, hampir semua pengurus Partai Golkar di Konsel hingga ke tingkat kecamatan dan desa solid mendukungnya dalam perhelatan Pilkada 9 Desember 2020 mendatang. “Kalau DPP bisa melihat seperti itu, Isya Allah, saya juga akan diberikan surat tugas,” jelasnya. Senin, (22/06).

Namun demikian kata Irham, meski surat tugas dari partai tidak diberikan, ia berharap agar rekomendasi DPP Golkar bisa menjadi miliknya. “Kalau pun surat tugas tidak dikasih keluar, harapan saya rekomendasi tetap saya yang dapat,” ucapnya.

Olehnya itu, Ketua DPRD Konsel ini menerangkan, hingga kini ia tengah fokus melakukan konsolidasi serta sosialisasi agar lebih meningkatkan elektabilitasnya.

Terlebih, sejak setahun belakangan Irham sangat intens melakukan sosialisasi di tengah masyarakat dan diyakininya kini memiliki elektabilitas baik. “Karena walau kita mendaftar di banyak partai tapi survei tidak bagus, tentu partai juga berpikir mendorong kita,” terangnya.

Sedangkan untuk calon wakil bupati, Irham mengaku masih setia berpasangan dengan Beangga Harianto yang berlatar belakang Aparatur Sipil Negara (ASN). “Saya masih konsisten. Pak Beangga juga punya potensi besar untuk mengangkat suara kami,” tutupnya. (P2/hen)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top