METRO KOLAKA

Orang Tua Murid SDN 3 Lamokato Bangun Dua Ruangan Secara Swadaya

KOLAKAPOSNEWS.COM, Kolaka — Tindakan orang tua murid SDN 3 Lamokato patut diapresiasi. Pasalnya, demi memajukan dunia pendidikan orang tua murid membangun dua ruangan secara swadaya, dengan menghabiskan anggaran mencapai puluhan juta rupiah.
Kepala SDN 3 Lamokato Hj Imamong mengapresiasi atas perhatian orang tua siswa yang proaktif dalam mendukung dunia pendidikan.

“Alhamdulillah berkat bantuan orang tua siswa dua bangunan bisa terbangun dan bangunan tersebut sudah digunakan sebagai ruang dewan guru dan lab komputer,” katanya saat ditemui media ini, Senin (21/6) lalu.
Diakuinya, pembangunan bisa terlaksana berawal saat pihaknya menggelar rapat bersama orang tua murid, terkait kondisi ruangan para guru sehingga para orang tua bersepakat untuk membangun dua ruang sekaligus, meskipun kondisi kedua ruangan tidak begitu luas akan tetapi para guru merasa bahagia bisa menempati ruangan tersebut.

“Dana bantuan tersebut merupakan dana sumbangan orang tua murid dari berbagai macam sumbangkan, mulai dari uang, semen, tehel, besi material pasir dengan total anggaran mencapai Rp70 juta lebih. Kami sangat berterima kasih atas perhatian orang tua siswa melalui kerjasama yang baik,” pujinya.

Ia berharap, melalui bantaun tersebut bisa terus meningkatkan dunia pendidikan serta prestasi siswa, sehingga dapat bersaing dalam mengembangkan bakat dan kreativitasnya.

“Semoga saja apa yang kita harapkan dalam meningkatkan mutu pendidikan kepada siswa dapat tercapai sesuai target kita bersama,” harapnya. (k9/c)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top