BERITA UTAMA

Prodi Pendidikan Bahasa USN Sukses Gelar Webinar Nasional

Dekan FKIP USN, Dr. Nur Ihsan (kanan) membuka kegiatan webinar nasional, Senin (6/7). FOTO: Ist/ Kolaka Pos

KOLAKAPOSNEWS.COM, Kolaka — Program Studi (Prodi) Pendidikan Bahasa Indonesia, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Sembilanbelas November (USN) Kolaka sukses menggelar web-seminar (webinar) nasional pada Senin (6/7) pagi. Seminar bertajuk “Peran Pendidikan dalam Upaya Pencegahan Kekerasan Verbal Era Digital” tersebut diikuti 1.460 peserta.

Ketua Panitia Pelaksana, Kadirun mengatakan webinar nasional tersebut setidaknya dibanjiri peminat hampir dari seluruh pelosok nusantara, mulai pulau Sumatera hingga Papua. Adapun latar belakang peserta yakni kalangan mahasiswa, guru, dosen, dan peneliti, dan praktisi pendidikan.

“Sejak kami meluncurkan publikasi tentang kegiatan webinar nasional, dalam waktu singkat pula responsif peminat menunjukkan geliat. Dimana sejumlah peserta langsung banyak mendaftarkan diri melalui layanan registrasi pendaftaran yang telah disediakan oleh pihak panitia hingga ditutup pada pukul 18.00 Wita, Minggu (5/7),” kata Kadirun, kemarin.

Adapun pemateri dalam webinar nasional pendidikan terdiri dari dari kalangan internal FKIP USN Kolaka dan juga dari eksternal Universitas Widya Dharma Klaten, Jawa Tengah. “Dari kampus USN pematerinya adalah Dr. Wayan Pageyasa, M.Pd dengan sajian ‘Kekerasan Bahasa di Media Daring Nasional Indonesia Dilihat dari Agama Pelakunya’. Kemudian, Dr. Syarifuddin Tundreng, M.Pd dengan sajian ‘Upaya Pencegahan Kekerasan Verbal Berbasis Kearaifan Lokal’. Sedangkan pemateri Dr. Esti Ismawati, M.Pd dengan sajian ‘Peran Pendidikan dalam Pencegahan Kekerasan Verbal’,” jelas Dosen Prodi Pendidikan Bahasa Indonesia FKIP USN Kolaka itu.

Senada sekretaris panitia, Rudi Karma menyampaikan kegiatan dibuka resmi Dekan FKIP USN, Dr. Nur Ihsan Hl, M.Hum. “Kegiatan ini ter-link melalui https://bit.ly/ZoomMeetingSemnasPBI_USN, dan Yotube link chanel https://bit.lyYouTubeSemnasPBI_USN. Pihak panitia siapkan sertifikat dan materi secara gratis bagi peserta, “tandasnya. (kal)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top