BERITA UTAMA

Azhari Siap Dukung Program Apdesi

Kiri ke kanan: H.Tasman, DR.Azhari dan H.Yahya Darise. FOTO: Kaulia Ode/ Kolaka Pos

Anggap H.Tasman Mumpuni Jadi Pemimpin

 

KOLAKAPOSNEWS.COM, Kolaka — Rektor Universitas Sembilanbelas November (USN) Kolaka, Azhari menyambut hangat pelantikan H.Tasman sebagai Ketua DPD Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Sultra periode 2020-2025.
Azhari yang juga didapuk sebagai ketua dewan pakar Apdesi Sultra ini, bersedia memberi dukungan penuh untuk mensukseskan beragam program Apdesi Sultra. “Saya kira ini tindakan yang bagus ya, dengan terbentuk organisasi persatuan para kepala desa ini kita bisa membangun sinergitas. Saya sudah menyampaikan kepada para kepala desa dalam kapasitas saya pribadi sebagai akademisi,” kata Azhari.

Tak hanya sebagai pribadi, Azhari juga mengatakan sebagai rektor USN, ia juga siap membangun sinergitas dengan Apdesi Sultra. USN nantinya akan membentuk pusat kajian pemerintahan desa untuk mendukung program Apdesi dalam membangun desa yang lebih maju. “Nanti disitu kita akan mengkaji keunggulan setiap desa. Dan kemudian kita akan memberikan masukan-masukan yang bisa ditindaklanjuti oleh pemerintah desa. Saya kira ini bagus sekali,” katanya.

Pemegang rekor MURI Rektor Perguruan Tinggi Negeri termuda se Indonesia ini menilai, di bawah kepemimpinan Tasman, Apdesi Sultra bisa selangkah lebih maju. Sebab menurutnya, Tasman memiliki jiwa petarung yang kental, pekerja keras dan memiliki kemampuan mumpuni dalam memimpin organisasi. “Saya juga melihat pak Gubernur (Ali Mazi, red) juga memberikan penerimaan yang bagus. Cocoklah Pak Tasman menjadi Ketua DPD Apdesi Sultra karena beliau juga memiliki kelebihan. Karena disamping sebagai kepala desa, dia (Tasman, red) pengusaha juga. Sehingga dia secara pribadi bisa mensupport pergerakan organisasi ini tanpa harus membebankan anggaran rutin pemerintahan desa itu sendiri,” tandas Azhari.

Seperti diketahui, Tasman yang merupakan Kepala Desa Muara Lapoa-pao, Kecamatan Wolo, Kabupaten Kolaka, resmi menjabat sebagai Ketua Apdesi Sultra periode 2020-2025 setelah dilantik oleh Ketua Umum DPP Apdesi, Suhardi Buyung, di salah satu hotel di Kota Kendari, Senin (3/8) lalu. Pengukuhan tersebut disaksikan oleh Gubernur Sultra Ali Mazi, Wakil Gubernur Lukman Abunawas, Ketua DPRD Sultra Abdurrahman Saleh dan rektor USN Azhari. (kal)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top