BERITA UTAMA

Sambut HUT RI, Rutan Kolaka Gelar Lomba Adzan dan Praktek Sholat

Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Rutan kelas IIB Kolaka saat mengikuti lomba adzan dan tata cara sholat dalam menyambut HUT RI.

KOLAKAPOSNEWS.COM, Kolaka — Dalam menyambut HUT RI ke-75 tahun, seperti biasanya, Rutan kelas IIB Kolaka selalu menggelar pertandingan olahraga yang sudah menjadi rutinitas wajib saat menjelang peringatan hari kemerdekaan.

Akan tetapi, ada yang unik pada peringatan hari kemerdekaan tahun ini, selain menggelar pertandingan olahraga, Rutan Kelas IIB Kolaka juga menggelar pertandingan adzan dan praktek sholat bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).

Kepala Rutan Kolaka, Darwan mengatakan, kegiatan lomba adzan dan praktek sholat yang dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian Rutan Kolaka, untuk meningkatkan semangat spritual beragama dan beribadah dalam kehidupan sehari-hari.

“Ini adalah bentuk kepedulian kami sebagai pembina di Rutan Kolaka ini. Semoga dengan ini dapat meningkatkan semangat spiritual dalam beragama dan beribadah sehari-hari,” kata Darwan saat dihubungi media ini, Rabu, (12/8).

Selain menggelar lomba keagamaan, pihaknya juga menggelar berbagai lomba olahraga. Dimana kegiatan tersebut akan dilaksanakan selama sepuluh hari. Pihaknya juga menyiapkan hadiah bagi para juara.

“Kami juga melaksanakan kegiatan lomba yakni ada volly, sepak taraw, futsal, catur, dan semua pertandingan berbaur antara petugas dengan warga binaan. Hal ini untuk mempererat hubungan antara WBP dengan petugas Rutan,” terangnya.

Darwan berharap, agar para warga binaan kedepannya bisa menjadi panutan ditengah masyarakat.

“Kami selaku pembina sangat berharap kepada seluruh warga binaan, agar dapat menjadi contoh terbaik dalam menjalani kehidupan selama berada di Rutan Kolaka sampai nanti kembali di tengah-tengah masyarakat,” harapnya. (k9/c)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top