KOLAKA TIMUR

Gelar Upacara HUT RI, Pemkab Koltim Ingatkan Masyarakat Semangat dan Konsisten Membangun Daerah

KOLAKAPOSNEWS.COM, Tirawuta — Pemkab Koltim menggelar upacara peringatan HUT ke-75 Republik Indonesia (RI), di lapangan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol) Koltim, yang dimulai sejak pukul 07.30 Wita, Senin (17/8).
Upacara digelar dengan tetap mengedepankan prosedur protokol kesehatan dimana bertindak sebagai inspektur upacara bupati Koltim, Tony Herbiansyah. Selain Bupati hadir pula wakil bupati Koltim serta Ketua TP PKK Koltim Surya Adelina, Wakapolres Kolaka, Danramil Tirawuta, serta OPD.

Usai upacara, Bupati Koltim berpesan kepada masyarakat agar tetap semangat dan konsisten dalam membangun daerah. “Pertama yang harus diingat, dengan semangat 17 Agustus Kotim harus lebih baik dari sebelumnya. Kedua, bahwa komitmen seluruh masyarakat bersatu bagaimana membangun Koltim, karena pembangunan tak akan berhasil tanpa dukungan dari masyarakat. Yang ketiga adalah dalam rangka menghadapi Pemilihan Kepala Daerah, saya menghimbau kepada masyarakat memafaatkan pesta demokrasi yang sebaik-baiknya dan memilih pemimpin yang terbaik di Koltim, dan Insya Allah 9 Desember Koltim yang terbaik dari yang lain,” imbuhnya.

Selain itu, dimomen yang sama ada pemberian penghargaan pegawai negeri sipil (PNS) yang telah mengabdi 20 tahun dan 30 tahun dan 10 tahun. “Dengan penghargaan ini saya berharap mereka bekerja lebih baik, memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat dan semangat bekerja untuk membangun Koltim,” tuturnya.

Usai penyerahan satya lencana bagi PNS, bupati Koltim bersama ketua TP PKK Koltim kembali melanjutkan upacara secara vitual langsung dari Istana Merdeka dengan memakai baju adat bertempat di lantai 3 kantor Bupati Koltim. (m2/b)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top