BERITA UTAMA

Tambahan Gedung Baru USN Diharapkan Tingkatkan Prestasi Mahasiswa

Rektor USN Kolaka Dr Azhari didampingi Kepala BPPW Kementerian Pekerjaan Umum Provinsi Sulawesi Tenggara, Mustaba, Asisten II Setda Kolaka Mustajab saat melakukan pengguntingan pita sebagai tanda akan digunakannya bangunan perkuliahan tersebut. Foto: Neno/Kolaka Pos

KOLAKAPOSNEWS.COM, Kolaka — Dua gedung perkuliahan Universitas Sembilanbelas November (USN) Kolaka telah rampung dikerjakan oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PU PR). Serah terima pemanfaatan dan pengelolaan gedung kuliah FKIP dan gedung kuliah fakultas sains dan teknologi itu dilakukan Kepala Balai Prasarana Pemukiman Wilayah (BPPW) Kementerian Pekerjaan Umum Provinsi Sulawesi Tenggara, Mustaba, yang diterima langsung oleh rektor USN Kolaka Dr Azhari, Senin (17/8).

“Allhamdulilah kurang lebih sembilan bulan kita bisa menyelesaikan bangunan ini sesuai dengan standar Kementerian PU PR, sehingga kita bisa lihat luar biasa finishingnya pekerjaan besar seperti ini kalau finishingnya jelek pasti dari jauh kita sudah bisa lihat hasilnya, namun apa yang kita lihat hari ini begitu kita masuk suasana ruangan cukup indah dipandang karena semuanya sudah ditata dan dikerjakan dengan sebaik-baiknya,” kata Kepala BPPW Kementerian Pekerjaan Umum Sulawesi Tenggara, Mustaba.

Apalagi, kata Mustaba, dengan biaya yang mencapai Rp4 miliar bisa diselesaikan dalam waktu yang tidak begitu lama.

Sehingga, dengan hadirnya gedung baru ini bisa memberikan kepercayaan diri kepada mahasiswa, bahwa kuliah di USN sama dengan berkuliah di universitas negeri yang ada di kota-kota lain karena gedung sudah megah.

“Karena kadang-kadang kita kuliah itu merasa betah kalau kita menempati ruangan yang nyaman, dan kalau kita lihat kondisinya seperti ini sungguh luar biasa,” ucapnya.

Dengan diserahkannya kedua bangunan tersebut, Mustaba berharap agar bangunan tersebut selalu dijaga dan dirawat, agar kondisi bangunan tetap bersih.

“Saya pesan kepada bapak rektor agar menyampaikan kepada anak mahasiswa agar gedung yang representatif ini agar dipelihara, jangan dicoret-coret apalagi jika ada mahasiswa yang kesal menunggu dosen kadang-kadang sikap tidak terpuji itu muncul sehingga melalui hal-hal yang kita tidak inginkan. Ini yang perlu diperhatikan oleh kita semua,” pintanya.

Sementara itu, rektor USN Kolaka Azhari, mengapresiasi atas kinerja yang dilakukan oleh kementerian PU PR melalui Balai Prasarana Pemukiman Wilayah Kementerian Pekerjaan Umum Provinsi Sulawesi Tenggara, sehingga bangunannya bisa terbangun dengan cukup megah. Dirinya berharap agar dengan adanya gedung baru ini kedepannya akan semakin meningkatkan mutu pendidikan dan prestasi mahasiswa.

“Dengan adanya gedung yang semakin bagus, saya berharap teman-teman dosen dan fakultas lebih giat lagi untuk meningkatkan mutu pembelajaran dan prestasi kita, supaya jumlah mahasiswa yang berkuliah semakin meningkat. Karena kapasitas gedung kita yang sudah ada sudah bisa menampung seribuan mahasiswa, bahkan lebih. Karena kalau jumlah mahasiswa kita tetap sedikit penggunaan gedung tidak maksimal,” singkatnya. (k9/b)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top