BERITA UTAMA

ASN Kolaka Dituntut Bekerja Profesional

Bupati Kolaka H Ahmad Safei saat melantik dan mengambil sumpah jabatan Aparatur Sipil Negera (ASN) Pejabat Eselon II, III, dan IV dalam jabatan pimpinan tinggi Pratama, Jabatan Administrator dan pengawas di lingkungan pemerintah daerah kabupaten Kolaka. Foto: Neno/Kolaka Pos

KOLAKAPOSNEWS.COM, Kolaka — Bupati Kolaka Ahmad Safei mengakui jika saat ini tidak sedikit publik menyoroti kinerja Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemda Kolaka, yang dinilai buruk saat melaksanakan tugas pokok dan fungsinya (Tupoksi) selaku abdi negara.

Hal ini disampaikan orang nomor satu di bumi Mekongga ini, saat melantik dan mengambil sumpah jabatan ASN Eselon II, III dan IV dalam jabatan pimpinan tinggi Pratama, Jabatan Administrator dan pengawas di lingkungan pemerintah kabupaten Kolaka, yang digelar di aula Sasana Praja Kantor Bupati Kolaka, Rabu (19/8) Sore lalu.

“Yang ingin saya sampaikan kepada kita semua bahwa saat ini tidak sedikit sorotan publik, terhadap penyelenggaraan pemerintah utamanya terkait kinerja ASN, olehnya itu saya berharap dengan duduknya saudara-saudari pada jabatan tertentu saya mohon ini dapat dijawab, jawabannya dengan cara mari kita berkinerja dengan baik, bekerja yang bersungguh-sungguh supaya apa yang menjadi sorotan di masyarakat selama ini terhadap kinerja ASN bisa dihilangkan. Apalagi dengan kondisi saat ini dengan media sosial yang semakin terbuka, seperti apa gerakan kita itu terus diawasi sehingga kita memang harus bisa bekerja secara profesional dan ini yang perlu kita sadari,” pinta bupati Kolaka Ahmad Safei di hadapan puluhan pejabat yang dilantik.

Menurutnya, tujuan diadakan mutasi ini dalam rangka untuk mengisi jabatan yang kurang, adanya perubahan nomenklatur pada tiap jabatan, serta juga sebagai pembinaan ASN.

“Pelantikan ini merupakan promosi jabatan, yang kedua untuk mengisi jabatan yang lowong dan yang ketiga dalam rangka pembinaan ASN,” ucapnya.

Apalagi lanjut bupati dua periode ini, seperti yang diketahui bahwa kabupaten Kolaka sudah empat kali berturut-turut meraih WTP atas audit dari BPK, kesemua ini merupakan sebuah prestasi bersama.

Oleh karena itu, dirinya berharap dengan WTP ini bisa menjadi komitmen semua stakeholder di lingkungan pemerintah kabupaten Kolaka, untuk ditingkatkan lagi apa yang telah diraih sebelumnya, sehingga prestasi itu terpelihara dan membawa nama baik Pemda Kolaka dikanca Nasional sebagai lembaga pemerintah yang menjalankan fungsinya dengan bersih, demokratis dan responsif.

”Saya berharap kepada para ASN agar lebih produktif dan profesional, menjadi panutan, lebih ditingkatkan disiplin dan tidak korupsi, serta cepat beradaptasi pada lingkungan kerja yang baru,” harapnya. (k9/b)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top