MUNA

Bangun 300 kios di Laino, Disperindag Gelontorkan Rp1,7 Miliar

Kadis Perindag Muna, Laode Darmansyah Berdialog Dengan Pedagang Pasar Laino. FOTO : Ahmad/Kolaka Pos

KOLAKAPOSNEWS.COM, Raha — Pemkab Muna melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) terus melakukan penataan kios pedagang di Pasar Sentral Laino. Tak tanggung-tanggung sebesar Rp1,7 miliar anggaran daerah dikucurkan untuk membangun 300 unit kios.

Kadis Perindag Muna, Laode Darmansyah mengungkapkan pembangunan kios sementara tersebut merupakan hasil kesepakatan antara pihaknya dengan Komisi II DPRD Muna. “Kios yang dibangun sebanyak 300 unit plus drainase,” ungkapnya pada awak media, kemarin di SOR Laode Pandu jalan bypass Kota.

Darmansyah menyadari, ratusan kios yang dibangun tersebut, bangunannya tidak sempurna dan masih banyak kekurangan. Makanya pada akhir tahun akan dianggarkan kembali. “Jumlah pedangang di pasar itu 737 orang. Jadi kesepakatan DPR waktu itu, setelah 300 unit ini yang 437 unitnya itu akan dianggarkan lewat perubahan APBD dan itu janji komisi II,” katanya.

Bahkan kata Darmansyah, 2021 mendatang di lokasi kebakaran akan dibangun kios yang lebih representatif. “Perencanannya saya sudah kirim ke Kementerian Perdagangan, 90 persen sudah disahuti. Anggarannya sekitar Rp12miliar. Insya Allah tahun depan,” pungkasnya. (m1)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top