KOTA KENDARI

Dukung Program Gubernur, Kadiskominfo Siapkan Tiga Strategi

Kadiskominfo Sultra, M. Ridwan Badallah, S.Pd., MM

KOLAKAPOSNEWS.COM, Kendari —Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Kadiskominfo) Sultra, M. Ridwan Badallah, S.Pd., MM langsung bergerak untuk mensukseskan program kerja gubernur Ali Mazi. Dilantik hari ini (28/08/2020) bersama  11 pejabat lainnya, Ridwan mengatakan telah menyiapkan tiga strategi yang akan diterapkanm dalam waktu dekat ini.

Tiga strategi tersebut ia tetapkan dalam skala jangka pendek, menegah dan jangka panjang. Tujuannya, untuk melakukan peningkatan di bidang-bidang tertentu. “Saya akan melakukan peningkatan, dikarena selama setahun ini kadisnya masih Plt (Pelaksana Tugas). Maka kami akan memurnikan kinerja sesuai dengan visi misi gubernur, dengan tiga stratesi terkait kepentingan modern,” ujarnya.

Pembangunan beberapa infrastruktur kata Ridwan, juga dibutuhkan untuk mempercepat tumbuh kembangkan aset data daerah. “Kami akan membangun infrastruktur dalam pembangunan aplikasi dan pelayanan informasi masyarakat satu data atau satu sistim. Serta akan membangun data center guna membantu data nasional,” ungkapnya.

Diskominfo kedepan akan melakukan kerjasama dengan beberapa lembaga guna mengedukasi masyarakat dalam penggunaan media sosial yang ramah dan etis. Hal itu ungkap Ridwa dibutuhkan sebagai untuk melawan hoax yang makin meresahkan. “Edukasi ini ditujukan supaya mereduksi penggunaan sosmed yang salah. Artinya bahwa Undang-undang ITE masih memiliki ruang untuk melakukan pembinaan pada masyarakat,” tuturnya.

Selain tiga strategi tersebut, Diskominfo juga memiliki program prioritas untuk diwujudkan yakni membangun aplikasi yang dapat digunakan oleh seluruh sistem pada semua OPD. “Ini sesuai keinginan Gubernur. Aplikasi tersebut Insya Allah tahun 2021 kita sudah action,” ungkapnya.

Adapun program lain yang akan di gagas diantaranya aplikasi smart education, pencatatan adigitalisasi pendidikan, serta melahirkan konsep prototek terkait kartu kinerja mendukung penilaian kinerja pegawai. (run)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top