BERITA UTAMA

Pejabat Baru Dituntut Cepat Beradaptasi

Asisten I Bidang Pemerintah dan Kesra Setda Kolaka Muhammad Bakri saat melantik dan mengambil sumpah jabatan 24 pejabat auditor dan pengawas lingkup Pemda Kolaka. Foto: Neno/Kolaka Pos

KOLAKAPOSNEWS.COM, Kolaka — Pemerintah daerah (Pemda) Kolaka kembali melakukan pelantikan kepada 24 pejabat fungsional auditor dan pengawas, pada Kamis (27/8) sore. Kegiatan yang dipusatkan di ruangan SMS Berjaya kantor Bupati Kolaka dihadiri beberapa kepala OPD lingkup Pemda Kolaka.

Asisten I Bidang Pemerintah dan Kesra Setda Kolaka Muhammad Bakri usai mengambil sumpah para pejabat mengatakan, pelantikan beberapa jabatan kali ini karena adanya perubahan nomenklatur. Sehingga pejabat yang menduduki jabatan tersebut harus kembali dilantik dan diambil sumpahnya.

Selain itu, beberapa jabatan yang memang perlu diisi, sebab selama ini hanya diisi oleh pelaksana tugas. Dengan adanya pelantikan ini, tugas pemerintahan dapat dilaksanakan dengan baik.

“Pelantikan hari ini merupakan dinamika organisasi. Sehingga beberapa jabatan-jabatan yang perlu diisi sehingga roda pemerintahan kita bisa melaksanakan dengan baik. Disamping itu juga ada beberapa perubahan nomenklatur khususnya yang ada di Kesbangpol. Begitupun yang ada di Inspektorat dari sebelumnya mendukuki jabatan fungsional beralih ke jabatan struktural. Inilah semua dinamika pemerintahan sehingga dituntut untuk bagaimana kita bisa menyesuaikan,” katanya.

Olehnya itu, ia mengharapkan pejabat yang dilantik dapat cepat beradaptasi dengan jabatan baru, serta amanah dalam menjalankan tugas sebagai Aparatur Sipil Negera (ASN).

“Kita harapkan saudara-saudara yang baru dilantik harus cepat dan tanggap, untuk menyesuaikan lingkungan jabatan barunya, karena tentu itu merupakan amanah yang saudara-saudara harus laksanakan,” harapnya. (k9/b)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top