BERITA UTAMA

Farhana Siap Kembalikan Kejayaan Golkar Kolaka

Farhana Mallawangan (kanan) terpilih sebagai Ketua DPD II Golkar Kolaka.

KOLAKAPOSNEWS.COM, Kolaka — Harapan mengembalikan hegemoni Golkar di Kolaka menemui arah yang tepat. Terpilih secara aklamasi saat Musda akhir pekan kemarin, Farhana Mallawangan dianggap mampu mengembalikan Golkar di Kolaka sebagai partai penguasa.

Farhana terpilih sebagai Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golkar Kolaka untuk periode 2020-2025 melalui Musda yang dilaksanakan di kantor DPD I Golkar Sultra, Kendari, Sabtu (29/8) malam. Farhana resmi menggantikan H. Umar Tebu yang sudah dua periode memimpin Golkar Kolaka.

Wanita yang juga duduk di Komisi II DPRD Sultra ini mengatakan, terpilihnya secara aklamasi merupakan kemenangan seluruh kader Partai Golkar Kolaka. Karenanya, ia mengajak seluruh kader dan simpatisan partai untuk kembali bergabung bersama-sama membesarkan Golkar di Bumi Mekongga. “Pastinya setelah dilantik nanti saya akan melakukan konsolidasi organisasi, mulai dari tingkat desa/kelurahan, kecamatan dan kabupaten. Kemudian mengajak seluruh kader dan simpatisan partai untuk kembali bergabung bersama-sama membesarkan partai Golkar Kolaka,” kata Farhana melalui pesan WhatsApp, kemarin (30/8).

Selanjutnya, Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Sultra ini berjanji akan membenahi seluruh sekertariat partai Golkar mulai dari desa/kelurahan, kecamatan dan kabupaten. Lalu mempersiapkan kader-kader terbaik untuk bertarung di Pilcaleg mendatang. “Saya juga akan mensosialisasikan calon bupati, gubernur, dan calon presiden dari partai Golkar,” ujarnya.

Ia pun bertekad siap mengembalikan kejayaan Golkar di Kolaka seperti pada masa kepemerintahan Bupati Adel Berti. Menurutnya, empat kursi Golkar yang ada di DPRD Kolaka saat ini harus bertambah pada Pilcaleg mendatang. Targetnya, Golkar bisa menduduki unsur pimpinan di DPRD Kolaka. “Makanya Partai Golkar yang ada di Kabupaten Kolaka akan kita besarkan lagi agar lebih dicintai masyarakat, kursi di DPRD Kolaka bisa bertambah. Kemudian target selanjutnya memenangkan presiden, gubernur dan bupati yang diusung dari partai Golkar,” pungkasnya.

Untuk diketahui, Musda X Partai Golkar Kolaka dibuka oleh Ketua DPD I Golkar Sultra, Hery Asiku disaksikan Ketua Dewan Pertimbangan Partai Golkar Sultra Ridwan Bae, dan Wakil Bupati Kolaka Muhammad Jayadin, di kantor Golkar Kolaka pada Sabtu (29/8) siang. Namun pada proses jalannya Musda mendapat protes dari sejumlah pengurus partai tingkat kecamatan. Untuk menghindari keributan, Musda akhirnya diambilalih DPD I Golkar Sultra dan dilanjutkan di Kota Kendari pada Sabtu (29/8) malam. Dalam prosesnya, Farhana Mallawangan terpilih secara aklamasi untuk menahkodai Golkar Kolaka periode 2020-2015. (kal)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top