BERITA UTAMA

Survey Golkar, Tony-Baharuddin Menang 75 Persen

Pasangan calon bupati H. Tony Herbiansyah (kanan) dan calon wakil bupati Koltim H. Baharuddin mendeklarasikan untuk maju Pilkada Koltim, Minggu (30/8). Sofyan/Kolaka Pos

KOLAKAPOSNEWS.COM, Tirawuta — Empat pimpinan partai politik, yakni Nasdem, PKS, Golkar dan PBB, hadir untuk mendeklarasikan petahana Kolaka Timur (Koltim) H. Tony Herbiansyah yang berpasangan dengan H. Baharuddin, untuk maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 9 Desember mendatang.

Ketua DPD I Golkar Sultra Heri Asiku mengatakan, alasan Golkar mendukung Tony Herbiansyah karena berhasil dan teruji dalam program kerjanya selama memimpin Koltim, sehingga mendapat animo yang sangat besar dari masyarakat. “Kami tidak main-main mendukung pasangan Tony Herbiansyah-Baharuddin. Kami turunkan lembaga survei Nasional dan hasilnya 75-76 persen beliau (Tony Herbiansyah, red) mendapatkan dukungan dari masyarakat Koltim,” ungkapnya.

Di tempat yang sama, Tony Herbiansyah dalam orasinya mengatakan, dirinya maju menjadi bupati Koltim tidak untuk mencari kekuasaan semata, tapi menyelesaikan janji politik dan mengejar Koltim sebagai daerah maju.

“Saya berharap seluruh masyarakat Koltim untuk bagaimana menang, bukan hanya menang tapi menang besar. Saya juga mengapresiasi kepada Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa yang sudah mendukung kami sepenuhnya untuk menang di Pilkada nanti,” ungkapnya.

Dirinya juga berpesan kepada masyarakat, agar tidak mudah terprovokasi dengan berita Hoax yang menjelekkan pribadi mereka. Sebab, Koltim membutuhkan pemimpin yang cerdas dan kerja nyata.

“Selama kepemimpinan saya sangat memperhatikan pembangunan infrastruktur, mulai dari jalan, pembangunan jembatan dari Uluiwoi dan Ueesi, bahkan jalan menuju Lambandia sesuai janji gubernur Sultra bahwa awal September akan dikerja mulai dari Rate-rate hingga ke batas Konsel, kini terwujud,” tegas Tony Herbiansyah disambut tepuk tangan meriah puluhan ribu massa, yang memadati lapangan Latumoro Koltim, Minggu (30/8).

Sementara pasangan Tony Herbiansyah, Baharuddin dalam orasinya menyatakan, akan memajukan dunia pendidikan di Koltim. “Saya akan menjadi pasangan (Tony Herbiansyah, red) setia, serta memajukan dunia pendidikan karena latar belakang saya adalah guru, karena keberhasilan suatu daerah dilihat dari tingkat kemajuan pendidikanya, begitupun dengan bidang keagamaan,” jelasnya.

Sementara itu, salah satu tokoh masyarakat Koltim, Rukaiya mengungkapkan, maraknya isu menyudutkan Tony Herbiansyah. “Saya ingin menegaskan bahwa Tony Herbiansyah adalah asli Koltim. Kakeknya adalah salah satu kepala Distrik di Tinondo, jadi Tony Herbiansyah itu putra Kolaka Timur. Jadi berhenti sebar hoax,” tegasnya.

Untuk diketahui, hadir di panggung deklarasi anggota DPR RI Tina Nur Alam, mantan wali kota Kendari Masyhur Masie Abunawas dan Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa. Kemudian pimpinan partai pengusung Nasdem, ketua Golkar Sultra Heri Asiku, DPW PKS Ustad Jufri, Ketua DPC PBB Ramli Majid serta tokoh masyarakat pemekaran Koltim. (m2/b)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top