BERITA UTAMA

Siswa SMAN 1 Pomalaa Jawara Lomba Puisi dan Fotografi di KPPN

Pose bersama usai penyerahan hadiah. FOTO: Kaulia Ode/ Kolaka Pos

KOLAKAPOSNEWS.COM, Kolaka — Dua siswa SMA Negeri 1 Pomalaa, Muh. Azwar Nauval Amin dan Wa Ode Siti Islamiyani didaulat menjadi jawara lomba baca puisi daring (dalam jaringan) dan fotografi yang digelar Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Kolaka. Pemenang lomba lainnya adalah Nurmadani Lukman (juara II baca puisi) dari IAI Almawaddah, Humairah Ilmi Azzahra (juara III baca puisi) siswi SMPN 2 Kolaka, Iskhak (juara II fotografi) dari IAI Almawaddah Warahmah, dan Idhar Sugandi (juara III fotografi) siswa SMAN 1 Latambaga.

Kepala KPPN Kolaka, Arief Rokhman mengatakan lomba tersebut digelar dalam rangka memeriahkan HUT ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia. Lomba diikuti oleh sekira 70 peserta dari sejumlah sekolah berbagai tingkatan di Kabupaten Kolaka. “Maksud dan tujuannya lomba ini sebenarnya untuk menumbuhkan kecintaan dan rasa nasionalisme khususnya di kalangan generasi muda. Kemudian juga mengembangkan kreatifitas dalam kaitannya dengan cinta tanah air di masa pandemi ini,” ujar Arief ditemui usai acara penyerahan hadiah kepada pemenang lomba, di kantor KPPN Kolaka, Senin (31/8).

Arief berpesan, para pelajar di Bumi Mekongga agar terus belajar yang tekun untuk mendapat prestasi. Katanya, pandemi yang melanda bangsa saat ini jangan dijadikan alasan untuk tidak berjuang mengisi kemerdekaan dengan hal-hal yang positif. “Salah satu bentuk perjuangan saat ini adalah kita harus mencegah penyebaran itu pada diri sendiri, keluarga, dan lingkungan agar terhindar Covid-19. Kemudian tingkatkan terus prestasi, misalnya seperti mengembangkan bakat hobi puisi, fotografi maupun kegiatan-kegiatan positif lainnya,” pungkasnya.

Sementara itu, guru perwakilan SMAN 1 Pomalaa, Ismail Ali menyampaikan apresiasi kepada pihak KPPN yang telah menggelar kegiatan lomba. “Kami berharap kegiatan-kagiatan seperti ini bisa dipertahankan atau ditingkatkan lagi ke depan. Sebenarnya kegiatan seperti ini sudah lama dilakukan tapi saya lihat kegiatan ini kemasannya lebih modern, jadi sangat bersinergi antara bakat siswa dengan guru,” ujarnya. (kal)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top