KOLAKA UTARA

Warga Desa Sorona Pulihkan Perekonomian Melalui Pengembangan UMKM

KOLAKAPOSNEWS.COM, Lasusua — Akibat Pandemi Covid-19 yang melanda, hampir seluruh negeri mengalami dampak yang luar biasa, termasuk warga Desa Sorona, kecamatan Watunohu, Kabupaten Kolaka Utara. Untuk terus bertahan dan bangkit dari dampak Covid-19, warga Desa Sorona fokus untuk pulihkan ekonomi dengan mengembangkan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

Salah satu upaya meningkatkan perkonomian desa, yakni dengan mengelola beberapa usaha melalui Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) yang dikelola oleh warga desa, seperti yang diungkapkan Ketua Bumdes Sorona Anas, bahwa selain bantuan dari pemerintah dengan membagikan Biaya Langsung Tunai (BLT) kepada warga yang membutuhkan, pihaknya juga melakukan pengembangan usaha sebagai salah upaya perbaikan ekonomi warga.

“Saat ini kami tengah membuat cincin sumur, pengelolaan komoditas kopra putih, dan melakukan penjualan bibit ikan bandeng. Dengan beberapa usaha ini, kami harapkan bisa kembali memulihkan ekonomi warga,” katanya.

Sementara itu, Kepala Desa Sarona, Rosnawati, sangat mendukung kegiatan untuk kesejahteraan warga desanya, apalagi kegiatan tersebut terkait peningkatan perekonomian warga.

“Kita harapkan kegiatan ini dapat terus berkelanjutan dan mampu meningkatkan perekonomian warga, sehingga Desa Sorona mampu kembali bangkit,” tandasnya. (cr2/c)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top