BERITA UTAMA

Laporan Empat Parpol ke Bawaslu Koltim Dianggap Keliru

Kuasa hukum Tony Herbiansyah-Baharuddin, Irwansyah.

KOLAKAPOSNEWS.COM, Tirawuta — Empat Parpol pendukung pasangan calon bupati dan wakil bupati Koltim Samsul Bahri Madjid-Andi Merya Nur, melaporkan adanya dugaan pelanggaran Paslon lainnya kepada Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Koltim, terkait kehadiran bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa, saat bupati Koltim Tony Herbiansyah melakukan peresmian objek wisata Telaga Biru.

Hal itu dibenarkan ketua Bawaslu Koltim, Rusniati Nur Lakibe, yang dikonfirmasi via selulernya. Menurutnya, laporan tersebut belum ditinjaklanjuti karena laporan tersebut baru masuk kemarin (8/9).

“Adapun laporan tersebut masing-masing dari Parpol PDIP, Gerindra, PAN dan Demokrat. Tentunya kami akan melakukan klarifikasi laporan tersebut,” jelasnya.

Menanggapi hal itu, ketua tim kuasa hukum Tony Herbiansyah-Baharuddin (BersaTu ), Irwansyah mengatakan, laporan dari empat Parpol ke Bawaslu dinilai salah sasaran dan salah alamat. Pasalnya, bupati Koltim Tony Herbiansyah saat ini masih selaku pejabat pemerintah. Jadi segala kegiatan pemerintahan di Koltim, tentunya bupati masih berhak untuk melakukanya, seperti halnya meresmikan objek wisata.

Irwansyah menambahkan, adapun kehadiran bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa dalam peresmian objek wisata itu hal yang wajar, karena seorang bupati bisa saja mengundang siapa saja, apalagi Koltim dan Konawe adalah tetangga kabupaten yang terdekat. “Jadi menurut saya disitu tidak ada pelanggaran, sebab pak Tony sampai sekarang masih seorang bupati,” ucapnya.

Selain itu, Tony Herbiansyah baru bakal calon bupati, jika sudah ditetapkan sebagai calon bupati dan sudah mundur atau cuti dari jabatan bupati, itu baru bisa dikatakan ada pelanggaran. “Tapi sekarang pak Tony masih kapasitas bupati, sama halnya Andi Merya Nur sampai sekarang masih kapasitas wakil bupati Koltim. Saya menanggapi laporan para Parpol tersebut sangat keliru dan salah alamat,” terangnya. (m2/b)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top