MUNA

DLH dan Disdikbud Muna dapat Bantuan

DPD RI, Waode Rabia Al Adawia Ridwan menyerahkan plakat bantuan Beasiswa ke Kepala Disdikbud Muna, Ashar Dulu

KOLAKAPOSNEWS.COM, Raha — Dewan Perwakilan Daerah (DPD), Waode Rabia Al Adawia Ridwan kembali melakukan kunjungan kerja di Muna. Dalam kunjungannya kali ini, senator milenial Dapil Sultra ini menyerahkan bantuan untuk dua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Muna yakni, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) mendapat tong sampah plastik, gerobak sampah, pencacah sampah plastik, mesin pengolah sampah menjadi kompos dan mesin pres sampah. Sementara Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) mendapatkan beasiswa dari tingkatan SD, SMP hingga SMA dan SMK.

Rabia Ridwan, sapaan karib wanita berhijab ini mengungkapkan, bantuan yang dia berikan tersebut merupakan program dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK), serta Beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP).

“Bantuan dari KLHK berupa mesin press hidrolik lima unit, mesin pencacah plastik lima unit, mesin pencacah sampah organik lima unit plus pompa set oli pipa instalasi 3 unit, gerobak sampah 10 unit, tong sampah tematik 30 unit. Untuk beasiswa program PIP, Murid SD menerima Rp450ribu, SMP Rp750ribu dan SMA/SMK sebesar Rp1juta pertahun,” ungkapnya pada awak media, akhir pekan di Kantor DLH Muna.

Ditempat yang sama, Bupati Muna, LM Rusman Emba, melalui Inspektur Inspektorat Muna, La Kuanto mengapresiasi upaya Waode Rabiah membawa oleh-oleh dari Kementerian untuk masyarakat Muna.

“Terima kasih. Kelanjutan bantuan ini diharapkan terus berlangsung. Bantuan ini tidak turun begitu saja, namun melalui proses panjang dan kemudian diuji kepatutannya. Bantuan ini sangat bermanfaat dan akan terus berlanjut,” pungkasnya. (m1/b)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top