KONAWE SELATAN

Konsel Terpilih Jadi Lokasi Kampanye WCD 2020

Bupati Konsel H. Surunuddin Dangga saat membuka kegiatan WCD 2020 di air terjun Moramo. FOTO: sapruddin Kolaka Pos

KOLAKAPOSNEWS.COM, Andoolo — Di kampanye WCD 2020 Indonesia, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) patut berbangga, pasalnya wilayah otonom yang dikomandoi Bupati H. Surunuddin Dangga terpilih jadi salah satu lokasi kampanye World Cleanup Day (WCD) atau Hari Bersih-bersih Sedunia 2020, tepatnya di salah satu destinasi wisata andalan, Air Terjun Moramo Kecamatan Moramo, Minggu (13/9).

Ratusan orang terlibat dalam kegiatan di kawasan wisata air terjun Moramo. 60 orang diantaranya adalah peserta WCD 2020 yang berasal dari seluruh Indonesia, juga ikut terlibat komunitas pecinta alam hingga anggota Pramuka Kwarcab Konsel dalam meramaikan event tersebut.

Bupati Konawe Selatan H Surunuddin Dangga yang membuka acara tersebut turut berbangga juga mengucapkan apresiasi kepada pihak Kementerian Lingkungan Hidup dalam hal ini Pusat Pengendalian Pembangunan Ekoregion yang jadi penyelenggara acara atas dipilihnya Konsel jadi bagian kampanye WCD 2020 Indonesia.

“Konsel mendapatkan manfaat yang besar dari WCD 2020, karena hal tersebut menjadi sarana promosi daerah secara cuma-cuma karena kegiatan kampanye WCD tersebut akan jadi sorotan dunia Internasional,” ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut, juga dilakukan pembagian kantong sampah kepada para peserta sebagai tanda dimulainya kampanye WCD 2020 di Konsel.

Tak luput pula, sebagai bentuk kepedulian ditengah Pandemi Covid-19, Dinas Pariwisata Konsel juga membagikan masker kepada kelompok pengelola destinasi wisata yang jadi mitra Pemerintah Konsel dalam menumbuh kembangkan potensi pariwisata khususnya yang ada di Konsel.

Dengan sinergi juga saling berbagi peran diantara Pemda Konsel, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, BKSDA Sultra, Taman Nasional Rawa Aopa Watumohai, Manggala Agni, Komunitas Pecinta alam hingga masyarakat tentunya diharapkan tujuan utama WCD 2020 Indonesia khususnya yang dikampanyekan di Konsel akan tercapai. (k5/b)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top