BERITA UTAMA

USN Masih Buka Pendaftaran untuk Jalur Mandiri

KOLAKAPOSNEWS.COM, Kolaka — Universitas Sembilanbelas November (USN) Kolaka masih membuka peluang bagi calon mahasiswa untuk menimba ilmu di PTN ternama tersebut melalui jalur mandiri. Tak tanggung-tanggung, kampus yang saat ini dinahkodai oleh DR Azhari tersebut masih menyediakan 16 program studi (prodi) bagi generasi muda untuk melanjutkan studinya di kampus tersebut.

Wakil Rektor I USN Kolaka, Prof. Ruslin Hadanu mengungkapkan, pendaftaran untuk 16 prodi tersebut akan dibuka hingga 18 September 2020. “Jadi masih ada kesempatan untuk kuliah di USN Kolaka. Setelah tahapan pendaftaran berkas ditutup, sekitar 20 September para peserta akan mengikuti tes. Pengumuman kelulusannya akan disampaikan di akhir September, ini,” katanya.

Prof Ruslin menjelaskan, perpanjangan jalur mandiri ini dibuka untuk mengisi kuota prodi yang masih tersedia. Adapun jumlah mahasiswa baru yang akan diterima melalui jalur mandiri kali ini yaitu sesuai dengan kuota prodi. Maksimal 40 persen dari kuota. “Jadi kalau misalnya kuotanya 100 orang, berarti yang mau diterima paling banyak 40 orang,” tandasnya. (kal)

Berikut 16 prodi USN Kolaka yang masih dibuka melalui jalur mandiri:

  1.  Agroteknologi
  2. Ekonomi Pembangunan
  3. Ilmu Kelautan
  4. Ilmu Perikanan
  5. Kimia
  6. Matematika
  7. Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan
  8. Pendidikan Bahasa Indonesia
  9. Pendidikan Biologi
  10. Pendidikan Fisika
  11. Pendidikan Kimia
  12. Pendidikan Matematika
  13. Peternakan
  14. Teknik Mesin
  15. Teknik Perkapalan
  16. Teknologi Hasil Pertanian
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top