BERITA UTAMA

SMPN 1 Kolaka Optimis Jawara FLS2N Tingkat Provinsi

Para Siswa SMP Negeri 1 Kolaka saat tampil pada lomba FLS2N melalui sistem daring (Ist)

KOLAKAPOSNEWS.COM, Kolaka — Meski ditengah pandemik Covid-19 yang masih meresahkan, namun tak menyurutkan semangat para siswa dan pembina SMP Negeri 1 Kolaka untuk tetap berkarya.

Baru-baru ini, siswa SMP Negeri 1 Kolaka kembali menjurai lomba Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat kabupaten. Kemudian berhak mewakili kabupaten Kolaka ke tingkat provinsi.

Kepala SMP Negeri 1 Kolaka Dakir Torang mengatakan, satu dari sekian banyak kegiatan kementerian pendidikan dan kebudayaan yang diselenggarakan secara bertahap mulai dari tingkat satuan pendidikan sampai ke tingkat nasional telah diraih oleh SMP Negeri 1 Kolaka dalam kompetisi FLS2N, yaitu lomba tari kreasi sehingga pihaknya mewakili kabupaten Kolaka ketingkat provinsi.

“Alhamdulillah kami berhasil juara pada ajang FLS2N dan kami yang mewakili Kolaka ketingkat provinsi,” katanya saat dihubungi media ini, Rabu (16/9).

Menurutnya, momen ini juga menjadi bukti bahwa beraktifitas tidak harus berkumpul, ini dibuktikan dengan sistem yang dibuat oleh panitia lomba melalui juknis FLS2N, yang mana lomba menari dilaksanakan di rumah masing-masing peserta dengan mekanisme daring atau melalui sistem online lewat video.

Penyatuan gerak tari dari masing-masing peserta dilakukan dengan aplikasi video, dengan teknik menggabungkan video peserta dalam satu irama musik oleh tim editing.

“Kerjasama tim membuahkan hasil tahun ini SMP Negeri 1 Kolaka menjadi jawara di kabupaten Kolaka dan berhak mewakili kabupaten Kolaka ke tingkat provinsi Sulawesi Tenggara dan kami masih menunggu lagi hasil penilaian untuk menuju kompetisi di tingkat nasional,” jelasnya.

Dakir Torang optimis pihaknya bisa lolos ketingkat provinsi dalam ajang tersebut, sebab siswanya telah tampil dengan maksimal dan menampilkan tarian suku Tolaki yaitu tarian Mepae-pae.

“Dari hasil yang telah ditampilkan, kami optimis siswa kami bisa juara ketingkat provinsi,” tutupnya. (k9/c)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top