KOLAKA UTARA

Warga Kolut Antusias Dukung Pembangunan Bandara

KOLAKAPOSNEWS.COM, Lasusua — Sebelumnya pembangunan Bandara di Kolaka Utara terkendala pembebasan lahan, karena ada sejumlah warga yang enggan lahannya diganti rugi, namun kini semua warga mendukung penuh untuk pembangunan Bandara di Kolaka Utara.

Kepala Desa Lametuna Asmil menyatakan, dengan adanya Bandara yang berlokasi di wilayahnya tersebut akan membuka lapangan kerja, serta meningkatkan perokonomian warga. ”Secara umum masyarakat mendukung pembangunan bandara, karena dengan adanya bandara mampu mendongkrak perekonomian warga juga,” katanya.
Tahun depan pembangunan Bandara yang berada di pesisir laut tersebut, akan mulai dibangun bertahap yang dimulai dengan landasan pacu.

Sementara itu, camat Kodeoha Hidayat Saing menjelaskan, masyarakat sangat antusias dengan pembangunan Bandara. “Sekarang untuk pembangunan Bandara sudah tidak ada masalah lagi, dan semua masyarakat sudah setuju dengan jumlah ganti rugi yang ditetapkan pemerintah,” katanya.

Lebih lanjut dia menegaskan, Pembangunan Bandara memilki efek yang cukup besar, mulai dari penyerapan tenaga kerja hingga peningkatan kesejahteraan warga.

“Dengan adanya Bandara ini juga nantinya bisa meningkatkan jumlah wisatawan yang akan mengunjungi Kolaka Utara, sehingga laju perekonomian semakin meningkat. Selain itu juga membuka lapangan kerja dan meningkatkan perekonomian,” tandasnya. (cr2/b)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top