BERITA UTAMA

Safei Berharap PMI Jadi Ujung Tombak Memutus Penyebaran Covid-19

KOLAKAPOSNEWS.COM, Kolaka — Bupati Kolaka Ahmad Safei meminta kepada seluruh anggota Palang Merah Indonesia (PMI) Kolaka, agar selalu proaktif dalam membantu mensosialisasikan kepada masyarakat terkait pentingnya mematuhi protokol kesehatan.

Selain itu, Safei juga berharap agar PMI Kolaka untuk selalu menjadi ujung tombak dalam memutus mata rantai penyebaran covid-19 ini. Hal itu diungkapkan Bupati Kolaka dua periode tersebut saat memimpin upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Palang Merah Indonesia yang ke-75 tahun, yang dilaksanakan di pelataran pantai kakao kota Kolaka, Kamis (17/9).

Ahmad Safei yang juga sebagai ketua PMI Kolaka menyampaikan, pelaksanaan HUT PMI tahun ini semua pihak menghadapi berbagai tantangan, serta menghadapi penyebaran virus corona atau covid-19 yang tengah melanda dunia, sehingga diharapkan kepada PMI untuk menjadi garda terdepan memutus mata rantai penyebaran virus ini.

“PMI harus bisa yang terdepan dalam memutus penyebaran Covid-19,” pintanya.

Menurutnya, upaya dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 ini diawali dari diri sendiri dengan memakai masker, mencuci tangan dengan sabun di air mengalir, menjaga jarak dan hindari kerumunan.

“Mari saya mengajak kepada seluruh masyarakat kabupaten Kolaka agar bersatu memutus mata rantai penyebaran Covid-19, dengan mematuhi protokol kesehatan agar wabah ini segera berakhir,” tutupnya. (k9/b)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top