BERITA UTAMA

Stok Blangko e-KTP di Disdukcapil Kolaka Masih Aman

KOLAKAPOSNEWS.COM, Kolaka — Guna memenuhi kuota blangko Kartu Tanda Penduduk Elektronik (e-KTP), Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kolaka kembali menyiapkan empat ribu blangko bagi masyarakat kabupaten Kolaka, yang bakal mengurus e-KTP.

Kepala Bidang Pelayanan Pendaftaran Penduduk Disdukcapil Kolaka, Inne Purwantiny mengatakan, stok blangko e-KTP saat ini masih aman. Sebab, ada penambahan ribuan blangko.

“Alhamdulillah stok blangko saat ini masih aman. Sebab baru-baru ini ada penambahan sebanyak empat ribu,” katanya saat ditemui media, Jum’at (18/9) lalu.

Bahkan kata Inne, meskipun ditengah pandemi Covid-19, penambahan empat ribu blanko e-KTP tersebut tidak berlangsung lama. Sebab, pihaknya berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sultra untuk pengadaan bahan pembuatan e-KTP tersebut.

“Sebelum pandemi Covid-19, kami biasanya mengambil blangko sendiri ke Jakarta. Tapi karena adanya wabah, maka kami difasilitasi oleh pihak Pemprov,” jelasnya.

Dengan tersedianya blangko tersebut, maka Inne meminta kepada warga yang sudah wajib mengantongi e-KTP tapi belum memiliki kartu identitas tersebut agar segera melakukan pengurusan. Sebab, kuota blangko itu setiap harinya berkurang.

“Dalam sepekan itu bisa sampai 500 blangko yang habis. Selain karena banyak warga yang baru membuat e-KTP, banyak juga warga yang mengganti e-KTP nya karena perubahan status, pindah alamat, dan lain sebagainya. Tapi setiap tersisa 500 itu kami usulkan lagi untuk penambahan,” tuturnya. (k9/b)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top