Kolut Target Jawara MTQ

  • Bagikan

KOLAKAPOSNEWS.COM, Lasusua -- Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Ke-28 tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara, untuk kali pertamanya digelar secara virtual, meski demikian wilayah otoritas Nurrahman Umar tersebut tetap optimis menjadi jawara pada kompetisi dibidang religi tersebut.

Wakil Bupati Kolut Abbas mengatakan, Kolut bisa menjadi juara dan mewakili Sulawesi Tenggara untuk MTQ tingkat nasional. ”Kita berharap Kolaka Utara bisa menjadi juara dan mewakili Sultra pada MTQ tingkat nasional pada November mendatang," katanya.

Meski digelar secara virtual, politisi PKB tersebut tetap berharap pelaksanaan MTQ bisa tetap berjalan dengan lancar tanpa kendala, sebab pelaksanaan MTQ sudah dua kali tertunda sehingga pelaksanaan virtual menjadi salah satu cara untuk tetap dilaksanakan. “Kita berharap apa yang menjadi kendala seperti jaringan bisa diselesaikan dengan baik," jelasnya.

Sementara itu, Kepala Kementerian Agama Baharuddin Kolut menjelaskan, peserta yang mewakili Kolut adalah peserta yang unggulan karena melalui proses seleksi yang ketat. "Ada beberapa lomba untuk tingkat provinsi kita anggap berprestasi, diantaranya cabang kaligrafi, Hifdzil Qur'an dan Tartil Qur'an,” katanya.

Diapun menambahkan, ada 45 peserta yang siap bertanding dan saat ini tetap mengikuti proses karantina di wilayah Kota lasusua. ”Untuk lomba ini ada tiga titik yang disiapkan, yakni di Aula Kantor Bupati Kolut, Aula Kementerian Agama Kolut dan di kantor dinas Perumahan Kolut,” terangnya.

Meski digelar secara virtual, namun untuk antisipasi jaringan yang tidak bersahabat maka setiap lomba akan divideokan dan dikirim ke panitia lomba tingkat provinsi. "Jadi nanti lomba ini juga dividiokan, untuk semua cabang lomba dan dikirim ke panitia,” tandasnya. (cr2/b)

  • Bagikan