BERITA UTAMA

Pemkab Kolaka Optimis Juara MTQ Tingkat Provinsi

Sekda Kolaka Drs H Poitu Murtopo, M. Si bersama jajaran OPD lingkup Pemda Kolaka usai mengikuti pembukaan MTQ ke-XXVIII Tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara secara virtual. Foto: Neno/Kolaka Pos

KOLAKAPOSNEWS.COM, Kolaka — Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Ali Mazi resmi membuka kegiatan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-XXVIII tingkat Provinsi Sultra, untuk pertama kalinya yang digelar secara virtual, Senin (21/09).

Dalam kegiatan tersebut, Pemerintah kabupaten Kolaka optimis bisa meraih juara dan menampilkan yang terbaik dalam ajang tersebut.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kolaka Poitu Murtopo mengatakan, saat ini kabupaten Kolaka menurunkan puluhan peserta untuk mengikuti kegiatan MTQ ke-XXVIII tingkat Sultra.

“Untuk jumlah peserta yang ikut dalam MTQ ke-XXVIII tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara, Kabupaten Kolaka akan mengikuti semua lomba dengan peserta 54 orang. Lomba pada ke-XXVIII tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara berjumlah 10 lomba, Insya Allah Kolaka akan mengikuti semua lomba dan kita optimis bisa meraih juara,” katanya saat ditemui media ini.

Adapun kata Poitu, pelaksanaan MTQ Sultra tahun ini akan berlangsung mulai 21-25 September 2020, dengan tema “MTQ Virtual AMAN Covid-19 Momentum Membangun Generasi Qur’ani”.

Selain itu, untuk ruangan yang dipersiapkan dalam ajang MTQ Sultra ada 10 ruangan lengkap dengan fasilitas kamera dan perlengkapan lainnya. Ruangan yang akan digunakan yaitu Sasanara Praja, ruang tunggu Bupati Kolaka, ruang SMS Berjaya, Ruangan BKP, Aula Darma Wanita, Aula Inspektorat, Aula Dinas PMD, Aula Rumah Adat, Masjid Agung dan ruangan pertemuan di bekakang Masjid Agung Kolaka.

“Jadi ada sepuluh ruangan yang kita siapkan,” jelasnya..

Olehnya itu, Poitu berharap kepada para peserta agar bisa secara maksimal menampilkan kemampuan terbaiknya, agar target juara bisa diraih.

“Harapan kita Kolaka menjadi yang terbaik dalam MTQ ke-XXVIII tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara, sebab sudah ada anak kita yang sudah berkiprah sampai ke tingkat nasional dalam ajang MTQ dan itu yang akan kita buktikan bahwa regenerasi Kolaka memiliki skill yang bisa bersaing,” paparnya. (k9/b)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top