BERITA UTAMA

Pemkab Kolaka Terbaik Pertama Pelaporan Keuangan

KOLAKAPOSNEWS.COM, Kolaka — Kantor Wilayah (Kanwil) Direktorat Jenderal (Ditjen) Perbendaharaan Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) menyerahkan piagam penghargaan kepada pemerintah kabupaten (Pemkab) Kolaka atas prestasi dan keberhasilan dalam penyaluran dan pelaporan Dana Alokasi Khusus (DAK) fisik dan Dana Desa (DD) semester I tahun 2020 lingkup Provinsi Sultra.

Pemkab Kolaka menjadi kabupaten terbaik pertama dalam penyaluran dan pelaporan dana pusat tersebut se-Sultra.
Penyerahan piagam tersebut diserahakan langsung oleh Kepala Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Sultra, Arif Wibawa kepada Bupati Kolaka, Ahmad Safei, yang dilaksanakan di Aula Bappeda Kolaka, Senin (21/9).
Kepala Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Sultra, Arif Wibawa mengatakan, pihaknya memberikan apresiasi kepada kabupaten Kolaka atas kinerjanya dalam penyaluran dan pertanggungjawaban dana alokasi khusus fisik dan dana desa.

“Dalam memberikan penghargaan ini, ada beberapa indikator penilaian yang dilakukan terhadap seluruh pemerintah kabupaten dan kota di Sultra,” katanya saat ditemui media ini kemarin.
Menurutnya, penghargaan ini diberikan kepada pemerintahan yang dipimpin Ahmad Safei dan Muhammad Jayadin, karena selalu melakukan pencairan paling cepat dan tidak pernah melewati batas waktu yang ditetapkan dibandingkan dengan kabupaten dan kota lainnya.

Selain itu, selalu tepat waktu melaksanakan penyampaian laporan berita transfer, tidak pernah terlambat. Kemudian, keaktifan dan partisipasi dari dinas-dinas dan pemerintah kabupaten, intensitasnya cukup tinggi. Sehingga, semua pelaksanaannya berjalan lancar dan cepat.

“Sudah proaktif, kemudian konfirmasi kekurangan persyaratan dan lainnya cepat dilengkapi,” tambahnya.
Ia mengharapkan prestasi ini tetap dipertahankan, karena pada dasarnya dana-dana tersebut sangat bermanfaat bagi masyarakat. Sebisanya pemerintah meningkatkan kinerjanya tersebut, agar dananya bisa bertambah lagi.

Sementara itu, Bupati Kolaka Ahmad Safei, mengapresiasi semua pihak utamanya satuan perangkat kerja daerah yang menangani penyaluran dan pelaporan pertanggungjawaban dana alokasi khusus fisik dan dana desa. Ia mengajak seluruh satuan perangkat kerjanya untuk mempertahankan kinerjanya, agar kedepan prestasi ini bisa dipertahankan.

“Kita berharap agar kedepannya semua pelaporan keuangan kita akan semakin baik lagi,” harapnya. (k9/b)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top