KOLAKA UTARA

Kolut Raih WTP Award

KOLAKAPOSNEWS.COM, Lasusua — Kolaka Utara meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) Award, dari Kementerian Keuagan kategori peraih WTP lima kali berturut-turut, bersama delapan kabupaten dan kota di wilayah Sulawesi Tenggara.

“Alhamdulillah kita mendapatkan WTP Award kategori peraih WTP minimal lima kali berturut-turut dan kita sudah 6 kali terima WTP, dan WTP Award ini diberikan bersama dengan delapan pemerintah daerah wilayah Sulawesi Tenggara,” ujar Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Kolaka Utara, Kamaruddin.

Pengumuman tersebut dilakukan secara virtual, dalam kegiatan Rakernas Akuntansi dan Pelaporan Keuangan Pemerintah tahun 2020, Selasa (22/9) lalu. Untuk wilayah Sulawesi Tenggara, penerima penghargaan yakni Sultra, kabupaten Bombana, Buton, Kolaka Utara, Konawe, Wakatobi, Kota Bau-bau dan Kota Kendari.

“Kolaka Utara itu urutan keempat dalam penerimaan WTP sudah 6 kali berturut-turut, sementara Sulawesi Tenggara, Bombana dan Buton mereka sudah 7 kali berturut-turut menerima WTP,” katanya.

Kamaruddin berharap, WTP Award yang diraih Kolaka Utara saat ini bisa menjadi motivasi, karena merupakan kerja keras semua tim dan dukungan langsung dari pimpinan daerah bumi Patowonua. “Dengan penghargaan ini kita bisa mempertahankan prestasi kita, bahkan lebih ditingkatkan lagi kedepannya,” tandasnya.

Sementara itu, Bupati Kolaka Utara Nurrahman Umar mengatakan, berusaha mempertahankan prestasi dan tantangan kedepan lebih berat. “Kita harus mempersiapkan diri sedini mungkin, termasuk teknologi di bidang ITE, karena laporan akuntansi dan keuangan saat ini sudah berbasis online dan semoga kita bisa meningkatkan prestasi kita kedepannya,” harapnya. (cr2/b)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top