BERITA UTAMA

Polres Kolaka Kerahkan 153 Personel Amankan Pilkada Koltim

KOLAKAPOSNEWS.COM, Kolaka — Kepolisian Resor Kolaka siap mengamankan tahapan dan pelaksanaan Pilkada serentak di Kolaka Timur (Koltim) yang digelar pada Desember 2020 mendatang.

Kapolres Kolaka, AKBP Saiful Mustofa melalui Kabag Ops, AKP Basri mengungkapkan sebanyak 153 personel Polres Kolaka dikerahkan untuk mengamankan jalannya Pilkada Koltim. Jumlah itu belum termasuk personel dari TNI yang juga ikut andil dalam pengamanan Pilkada.
“Pada pelaksanaan pengamanan hari ini kami melibatkan 153 Orang personil baik dari Polres maupun dari jajaran Polsek, ” ungkap AKP Basri, kemarin (23/9).

Para personil Polres yang terlebih dahulu melaksanakan apel di halaman kantor KPU Koltim mendapatkan pengarahan langsung dari Kapolres Kolaka AKBP Saiful Mustofa.
Ia mengarahkan seluruh jajarannya untuk melakukan pengamanan secara maksimal di setiap tahapan-tahapan Pilkada. “Di setiap tahapan saya harapkan rekan-rekan sekalian melaksanakan tugas secara maksimal, jika ada potensi kerawanan kita antisipasi bersama,” ucapnya.

Kapolres berharap pelaksanaan proses pemilihan di Kolaka Timur dapat berjalan dengan lancar tanpa ada kendala, terutama situasi Kamtibmas, mengingat eskalasi Pilkada rawan dengan berbagai gejolak demokrasi apalagi Kolaka timur hanya memiliki dua kandidat calon kepala daerah untuk periode 2021 hingga 2025. (kal)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top