BERITA UTAMA

Mowewe, Ulu Iwoi dan Uesi, BersaTU Diprediksi Raup 75 Persen

KOLAKAPOSNEWS.COM, Tirawuta — Selama tujuh tahun memimpin Kolaka Timur, Tony Herbiansyah dianggap telah menunjukkan kecakapan dan pencapaian yang gemilang. Seperti yang diungkapkan beberapa Warga di kecamatan Mowewe, Uluiwoi dan Uesi, pembangunan masa pemerintahan Toni terlihat nyata menjangkau hingga pelosok.

Seperti yang diungkapkan Riki, salah seorang warga Mowewe. Pria yang masih berstatus mahasiswa di salah satu perguruan tinggi negeri ini mengatakan ia bersama beberapa rekannya sempat melakukan survei independen door to door di kecamatan Mowewe, Uluiwoi dan Ueesi. Hasilnya, dari 700 responden, 75 persen diantaranya mengaku puas dengan pembangunan Tony Herbiansyah. “Dari 700 sampel ditiga kecamatan, 520an diantaranya mengatakan puas dengan pembangunan Tony,” ujarnya.

Ia mengaku survei tersebut memang bukan survei resmi. Namun sebagai generasi muda Koltim, Riki dan temannya tergugah untuk mengetahui keinginan warga di daerahnya. Tujuannya, agar mereka bisa menyatukan langkah bersama warga. “Kalau kita bersatu, kita bisa mendapatkan perhatian lebih dari pemerintah agar pembangunan di daerah kami bisa lebih ditingkatkan lagi. Namun kami yakin, dengan berbagai potensi di daerah kami (Mowewe, Uluiwoi dan Ueesi), kami yakin memang layak untuk mendapat alokasi pembangunan sarana umum seperti jalan dan jembatan,” bebernya.

Lantas apakah tingkat kepuasan warga yang mencapai 75 persen tersebut menunjukkan langkah politik warga nanti? Riki cukup yakin dengan hal tersebut. Pasalnya, beberapa warga yang ditanya tentang pilihannya, berani menjawab dengan terus terang akan memilih Tony. “Pada umumnya warga saat kami tanyakan, mengapa masih memilih Tony mengatakan selama tujuh tahun Tony Herbiansyah memimpin Koltim, pembangunan berjalan dengan baik seperti perkantoran, jalan dan jembatan dan yang paling menonjol listrik sudah hampir masuk ke semua desa,” ungkap Riki.

Beberapa pemuka warga di tiga kecamatan yang ditemui juga mengatakan hal serupa. Mereka mengaku puas dengan pemerintahan dan pembangunan Tony Herbiansyah. “Saya selaku orang tua di kecamatan Uluiwoi yang sudah pensiun 10 tahun lalu, melihat apa yang dikerjakan pa Tony layak untuk diteruskan karena bisa kita lihat dan rasakan pembangunannya,” ungkapnya. (m2)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top