Kolut Bersiap Ikuti MTQ Nasional

  • Bagikan

KOLAKAPOSNEWS.COM, Lasusua -- Kolaka Utara keluar sebagai juara harapan dua dalam lomba Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat provinsi Sultra. Namun, wilayah yang berada paling ujung Sultra ini, tetap mempersiapkan diri untuk ikut dalam MTQ nasional, yang bakal digelar di Padang November mendatang.

"Kolaka Utara berhasil mengumpulkan empat emas, lima perak dan tiga perunggu dengan berhasil mengumpulkan 38 poin. Meski hanya mampu mendapatkan juara di peringkat lima, namun Kolaka Utara tetap mempersiapkan diri untuk empat peserta terbaiknya, yang berhasil mendapatkan emas dan akan mewakili Sulawesi Tenggara pada MTQ nasional di Padang November mendatang," ujar Kepala Kementerian Agama Kolaka Utara Baharuddin.

Kolut berhasil mendapatkan emas pada cabang lomba hafalan Al-Qur'an golongan 1 juz dan tilawah dengan Hafizh Dwi Adam Surya, cabang lomba tafsir AL-Qur'an golongan bahasa inggris A. Husnul Mawaddah.

“Dengan selesainya seleksi tingkat Provinsi, maka semua juara akan dipersiapkan untuk MTQ tingkat nasional. Untuk Kolaka Utara dinyatakan lolos juara satu ada empat orang. Kita sekarang menunggu jadwal dan panggilan dari LPTQ provinsi, untuk menuju ke tingkat nasional,” terangnya.

Menurutnya, kendala jaringan yang kurang bagus saat lomba, sehingga banyak peserta yang kecewa dengan penampilan mereka sendiri, karena belum mampu memberikan penampilan yang maksimal.

“Kita sudah berupaya maksimal, tapi terus terang ini pertama kalinya diadakan secara virtual. Masih banyak kendala dan banyak peserta yang mengeluh terkait dengan penampilan mereka, sistem jaringan yang kurang bagus, sehingga banyak peserta yang kecewa dengan penampilan mereka sendiri," jelasnya.

Ia berpesan, agar para peserta tidak mudah puas ataupun patah semangat atas prestasi yang diraih, tapi harus terus berupaya lebih giat lagi untuk menatap MTQ kedepan yang lebih baik. (cr2/c)

  • Bagikan