BERITA UTAMA

Perpani Apresiasi Kegiatan Rutin KAC

Anggota Komunitas Panahan KAC bersama ketua Ketua Perpani Kabupaten Kolaka Drs H. Ismail Bella, M. Si saat mengikuti latihan bersama. Foto: Neno/Kolaka Pos

KOLAKAPOSNEWS.COM, Kolaka — Meski ditengah pandemi Covid-19 yang masih meresahkan, namun komunitas panahan yang ada di Kabupaten Kolaka tetap bersemangat melakukan kegiatan latihan secara rutin, guna mempersiapkan diri dalam menghadapi kejuaraan kedepannya.

Ketua Kolaka Archery Club (KAC) dr. Ilham menyatakan, akibat pandemi Covid-19 berbagai agenda kejuaraan menjadi tertunda, namun bukan berarti kegiataan latihan ditiadakan. Akan tetapi, kegiatan latihan tetap rutin dilaksanakan setiap akhir pekan dengan memperhatikan protokol kesehatan.

“Alhamdulillah hari ini seperti biasa kami selalu rutin melaksanakan kegiatan latihan panahan bersama, yang sudah menjadi rutinitas kita setiap pekan. Hal ini kami lakukan agar para anggota bisa terus berlatih,” katanya saat ditemui media ini, Minggu (27/9).

Dalam kegiatan latihan, pihaknya juga menyiapkan hadiah menarik bagi anggota yang memperoleh poin tertinggi saat latihan.

“Jadi kegiatan kali ini sifatnya latihan bersama, untuk menambah semangat para teman-teman komunitas dan kita siapkan hadiah juga,” ucapnya.

Saat ini, lanjutnya, ada beberapa komunitas club panahan yang ada di kabupaten Kolaka, khusus untuk clubnya kini beranggotakan puluhan orang. Pihaknya juga telah menyiapkan peserta yang siap tampil disetiap kejuaraan yang digelar.

“Kami juga setiap ada kejuaraan langsung kita kirim anggota, tergantung kejuaraan apa saja yang digelar baik didalam wilayah Sultra maupun diluar Sultra. Dan sebenarnya ada kejuaraan di Kabupaten Bone yang sempat tertunda akibat pandemi Covid-19, namun kemungkinan pada akhir tahun sudah akan dilaksanakan jika kondisi pandemi mereda dan tim kami akan kesana karena kita sudah siapkan tim kita,” terangnya.

Ia juga menyarankan kepada seluruh anggota KAC senantiasa melaksanakan olahraga ini dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan. Apalagi dimasa pandemi ini, dibutuhkan olahraga yang bisa meningkatkan imun bagi tubuh. Salah satu penanganan covid itu harus gembira, sehingga imun bisa meningkat karena berolahraga panahan pasti akan gembira, karena ada keunikan tersendiri dalam melakukan olahraga panahan.

Sementara itu, Ketua Perpani Kabupaten Kolaka Ismail Bella, yang hadir langsung melihat kegiatan latihan yang dilakukan oleh KAC, mengapresiasi masih dilakasanakannya kegiatan latihan meski ditengah pandemi Covid-19. Pihaknya juga akan terus berupaya melakukan pembinaan atlet, agar kedepan kabupaten Kolaka menjadi ikon atlet panahan yang ada di wilayah Sultra.

“Saya sebagai ketua Perpani Kolaka, mengapresiasi kepada Kolaka Archery Club yang begitu antusias mengembangkan dan menumbuhkan olahraga panahan, sehingga animo masyarakat untuk mencintai olahraga ini terus meningkat. Semoga dengan hadirnya olahraga panahan, bisa membentuk manusia sehat agar fisiknya semakin lebih baik lagi, sehingga kita bisa mewujudkan hakikat pembangunan nasional, yaitu mewujudkan manusia seutuhnya,” tandasnya. (k9/b)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top