BERITA UTAMA

Komunitas Mancing Kolaka Gelar Fun Fishing Tournament

Para peserta mancing mania Kolaka saat mengikuti Fun Fishing Turnamen (Ist).

Hasil Tangkapan Disumbang ke Panti Asuhan

KOLAKAPOSNEWS.COM, Kolaka — Pecinta mancing mania Kolaka menggelar kegiatan lomba Fun Fishing Tournament. Kegiatan yang dimotori oleh anggota DPRD Kolaka Ramadhan Husain, diikuti puluhan angler atau pemancing dengan menggunakan tiga kapal motor, Minggu (27/9) lalu.

Panitia kegiatan Ramadhan Husain mengatakan, pihaknya sengaja menggelar Fun Fishing Turnamen agar hubungan silaturrahmi antar angler semakin terbina dengan baik, juga untuk memberikan semangat para mancing mania. Apalagi ditengah pandemik Covid-19 yang sedang melanda. Pihaknya juga dalam menggelar kegiatan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Selain itu, dirinya juga mengapresiasi kepada para sponsor yang telah berpartisipasi menyukseskan kegiatan tersebut.

“Alhamndulillah turnamen berjalan sangat sukses dan lancar. Saya ucapkan terimakasih kepada para sponsor dan kepada saudara Edi Astin, Idul dan Sudarman Sabir, sehingga kegiatan ini bisa terlaksana dengan baik,” ujar pria yang akrab disapa Ramadhan ini saat ditemui media ini, Senin (28/9).

Dalam lomba tersebut, kata anggota komis II DPRD Kolaka ini, panitia memberikan hadiah bagi para peserta yang berhasil memancing ikan terberat.

“Jadi hasil juara dinilai dari berat dari seluruh hasil tangkapan perorang, dimana yang berhasil juara satu yakni saudara Fadli Yusnan, kemudian juara dua saudara Vinus, dan yang juara ketiga saudara Idul. Sedangkan untuk kategori kapten terbaik jatuh kepada KM. Bira Fishing. Adapun jumlah penilaian berdasarkan hasil tangkapan seluruh peserta di atas kapal sebanyak 31 ekor ikan,” ucapnya.

Selain itu, hasil mancing para peserta juga dibagikan kepada tiga panti asuhan. Hal ini dilakukan guna bisa berbagi bersama.

“Hasil dari semua tangkapan para angler 62 ekor, masing-masing peserta hanya bisa membawa pulang 1 ekor saja. Adapun lebihnya disumbangkan ke tiga tempat panti asuhan. Karena sesuai dengan agenda lomba ini, yakni silaturahmi dan berbagi,” bebernya.

Kegiatan ini, lanjut politisi muda partai Demokrat ini, akan dijadikan sebagai agenda tahunan yang akan terus dilaksanakan.

“Dengan suksesnya acara ini, maka akan ada agenda turnamen selanjutnya, yang lebih besar dan lebih meriah lagi, yang akan melibatkan seluruh angler se-kabupaten Kolaka,” tutupnya. (k9/b)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top