BERITA UTAMA

ASN Diminta Tetap Bekerja Optimal

Sekda Kolaka Drs H Poitu Murtopo, M. Si

KOLAKAPOSNEWS.COM, Kolaka — Sekretaris Daerah Kabupaten Kolaka Poitu Murtopo menegaskan, di tengah pandemi Covid-19 ini Aparatur Sipil Negara (ASN) harus tetap berkinerja secara optimal. Tujuannya agar pelayanan publik tetap berjalan dengan baik meskipun harus bekerja dari rumah atau work from home (WfH).

Menurutnya, WfH merupakan cara paling efektif bagi ASN Pemkab Kolaka untuk mendukung kinerja tanpa harus masuk kantor. Apalagi Pemkab telah membatasi rapat yang dilakukan secara langsung dan melibatkan banyak
orang. Rapat kini dilakukan secara virtual. “Kita masih kombinasi work from home dan work from office. Kalau pelayanannya harus dilaksanakan maka ASN yang tidak terpapar Covid-19 tetap melaksanakan tugas seperti biasa,” kata Poitu, belum lama ini.

Poitu juga berharap pelayanan publik di instansi pemerintahan tidak terhambat meskipun ada pejabat yang terkonfirmasi positif Covid-19 di isntansi tertentu. “Apabila ada kepala SKPD yang terkonfirmasi positif Covid-19, maka untuk urusan administrasi seperti penandatanganan surat maka bisa dikuasakan atau didelegasikan kepada pejabat setingkat di atasnya atau di bawahnya. Dengan demikian pelayanan tetap berjalan normal,” terangnya.

Saat ini ASN yang terkonfirmasi positif Covid-19 diminta fokus melakukan isolasi dan menjaga diri untuk mencegah penularan kepada orang lain. Sementara pegawai yang lainnya melakukan rapid test dan pemeriksaan sampel swab.

“Saya selalu mengimbau kepada para ASN untuk bekerja seperti biasa. Namun, harus tetap menjaga kesehatan dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan dengan menggunakan masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak,” pungkas Poitu. (kal)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top