BERITA UTAMA

33 Prajurit Kodim Kolaka Naik Pangkat

Dandim 1412 Kolaka Letkol Inf Risa Wahyu Pudji Setyawansaat memasang tanda pangkat bagi prajurit. FOTO: Ist/ Kolaka Pos

KOLAKAPOSNEWS.COM, Kolaka — Komandan Kodim 1412 Kolaka Letkol Inf Risa Wahyu Pudji Setyawan memimpin upacara kenaikan pangkat bagi 33 personil prajurit Bintara dan Tamtama Kodim 1412 Kolaka. Kegiatan yang dilaksanakan di lapangan apel Makodim 1412 Kolaka dihadiri para perwira dan Danramil jajaran Kodim 1412 Kolaka, Kamis (8/10).

Upacara kenaikan pangkat yang dilaksanakan Kodim 1412 Kolaka tersebut berlangsung secara sederhana, tidak seperti tahun-tahun sebelumnya. Hal ini dikarenakan akibat situasi dan kondisi pandemi virus Corona. Sehingga peserta upacara di batasi dengan tetap menerapkan prosedur Protokol Covid 19, dengan memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

Dalam sambutanya Dandim 1412/Kolaka Letkol Inf Risa Wahyu Pudji Setyawan mengucapkan selamat kepada anggota yang sudah naik pangkat. Semoga dengan kenaikan pangkat ini para personil Kodim 1412 Kolaka semakin profesional dalam melaksanakan tugas. “Kenaikan pangkat ini adalah suatu kehormatan dan kepercayaan pimpinan TNI Angkatan Darat, yang merupakan kesejahteraan untuk prajurit. Sekali lagi saya ucapkan selamat kepada seluruh prajurit yang naik pangkat, semoga sukses dalam melaksanakan tugas kedepan serta semakin dewasa dalam mengemban tugas dan tanggung jawab sebagai abdi negara,” tegasnya.

Untuk diketahui, usai melaksanakan kegiatan upacara kenaikan pangkat, Dandim dan para perwira staf langsung mengucapakan selamat kepada anggotanya yang sudah naik pangkat, namun untuk kali ini ucapan selamat tidak dengan berjabat tangan. (k9)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top