BERITA UTAMA

Diperindag Sultra Kembali Salurkan Bantuan di Kolaka

Asisten II Mustajab saat menyerahkan bantuan paket sembako dari Disperindag Sultra secara simbolis di kantor Disperindag Kolaka, Kamis (8/10). FOTO: Neno/ Kolaka Pos

KOLAKAPOSNEWS.COM, Kolaka — Ratusan paket sembako dari bantuan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Sulawesi Tenggara (Sultra) kembali disalurkan untuk kedua kalinya di kabupaten Kolaka. Bantuan sebanyak 500 paket sembako tersebut bakal diberikan kepada pedagang di Pasar Raya Mekongga, Pasar Lamekongga, dan Pasar Dawi-Dawi serta pelaku Industri Kecil Menengah (IKM).

Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Kabupaten Kolaka, Mustajab mengapresiasi Diperindag Sultra atas bantuan yang diberikan. Sehingga dapat membantu meringankan beban pedagang dan pelaku IKM yang mengalami penurunan pendapatan selama pandemi Covid-19. “Kami sangat mengapresiasi bantuan yang diberikan Disperindag Provinsi Sultra. Bantuan ini merupakan yang kedua kalinya,” katanya usai menerima dan menyerahkan bantuan secara simbolis di kantor Disperindag Kolaka, Kamis (8/10).

Dijelaskannya, berdasarkan hasil evaluasi data, disebutkan bila memang masih ada pedagang pasar dan pelaku IKM di Kabupaten Kolaka yang belum menerima bantuan baik dari dinas sosial, bantuan dampak ekonomi dari APBD dan APBN. “Pemerintah daerah sebisanya berupaya agar data penerima bantuan tidak tumpang tindih atau berulang. Sehingga, semua kelompok masyarakat dapat merasakan manfaat yang sama terhadap bantuan sosial tersebut,” ucapnya.

Sementara itu, Koordinator Penyaluran Bantuan Disperindag Sultra, Sutomo mengatakan untuk bantuan tahap kedua ini hanya disalurkan kepada enam kabupaten dan kota di Sultra. Yakni Kolaka, Bombana, Konawe, Baubau, Buton, dan Muna.

Hal ini dilakukan, dikarenakan masih adanya pedagang pasar dan pelaku IKM yang belum mendapatkan bantuan sesuai dengan hasil verifikasi data lanjutan, maka pihaknya kembali menyalurkan bantuan paket sembako tersebut di Kabupaten Kolaka. “Kami menyalurkan dalam jumlah yang sama pada masing-masing kabupaten dan kota yaitu 500 paket sembako untuk bantuan tahap dua ini, yang sebelumnya pada tahap pertama kami salurkan 1.000 paket setiap kabupatennya,” singkatnya. (k9/b)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top