BERITA UTAMA

Personil Kodim Kolaka Bantu Evakuasi Rumah Korban Kebakaran

Puluhan personil Kodim 1412 saat membantu memadamkan api yang membakar rumah warga.

KOLAKAPOSNEWS.COM, Kolaka — Puluhan personil Kodim 1412 Kolaka terjun langsung melakukan evakuasi, terhadap warga yang rumahnya terbakar di kelurahan Balandete, kecamatan Kolaka, Selasa (13/10) pagi.

Terlihat dengan gesit para personil Kodim 1412 Kolaka ikut membantu petugas pemadam kebakaran dan melakukan evakuasi terhadap barang-barang milik korban.

Babinsa Koramil 1412-04 Kolaka Serda Safriadi mengatakan, kuat dugaan api berasal dari anak-anak yang sedang bermain korek api di bawah rumah panggung, yang terbuat dari material kayu. Sehingga dengan cepat api langsung melahap dan meratakan rumah tersebut. Selain itu, dua rumah warga yang bersampingan terut terbakar.

“Jadi memang ada anak-anak yang bermain korek api di bawah rumah, sehingga terjadilah kebakaran,” katanya.

Saat kejadian, kata Safriadi para personil Kodim 1412 Kolaka bersama masyarakat serta Damkar langsung membantu memadamkan api, serta mengevakuasi barang–barang dalam rumah milik warga.

“Api dapat dipadamkan satu jam kemudian dengan bantuan Damkar bersama warga, beruntung tidak ada korban jiwa. Adapun kerugian materil, yakni satu buah rumah beserta isinya dan toko milik warga ibu Hj .Rasia diperkirakan kerugian mencapai ratusan juta rupiah,” terangnya.

Sementara itu, Komandan Kodim 1412 Kolaka Letkol Inf Risa Wahyu Pudji Setyawan BS,.M.Han menghimbau kepada seluruh masyarakat bahwa saat ini sudah akan memasuki musim kemarau, sehingga potensi kerawanan kebakaran rawan terjadi, sehingga masyarakat harus selalu waspada agar musibah kebakaran tidak terulang lagi.

“Sangat disesalkan, seharunya musibah seperti ini tidak perlu terjadi, namun karena kelalaian kita, anak-anak sering bermain korek api tanpa diawasi akan fatal jadinya, apalagi ditinggal sendirian dan lupa mematikan sumber api, akibatnya fatal,” imbuhnya. (k9/c)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top