BERITA UTAMA

Serapan Anggaran Dinas Perkebunan Terbaik Nasional

Kadis perkebunan dan peternakan Kolaka Ir Hasbir Jaya Razak, M. Si

KOLAKAPOSNEWS.COM, Kolaka — Meski awalnya tidak masuk hitungan sebagai kabupaten terbaik untuk kategori serapan anggaran, namun Dinas Perkebunan dan Peternakan kabupaten Kolaka, bisa membuktikan dirinya menjadi yang terbaik. Buktinya per tanggal 6 Oktober lalu Dinas Perkebunan dan Peternakan Kolaka bisa menjadi peringkat teratas se-Indonesia realisasi anggaran kategori satuan kerja.

Kadis perkebunan dan peternakan Kolaka Hasbir Jaya Razak mengatakan, sebenarnya prestasi yang diraih dinas Perkebunan dan Peternakan Kolaka hasil buah tangan bupati Kolaka, karena arahannya yang membuat Dinas Perkebunan bisa peringkat pertama se-Indonesia.

“Alhamdulillah, Kolaka bisa menjadi teratas dan mengungguli ratusan kabupaten se-Indonesia. Dan kita patut syukuri pencapaian ini,” katanya saat dihubungi media ini, Rabu (14/10).

Dijelaskannya, pagu anggaran untuk Dinas Perkebunan Kolaka sebesar Rp7,8 miliar, dengan realisasi anggaran Rp7,6 miliar atau pencapaian 98,30 persen.

“Sebenarnya untuk kegiatan lapangan sudah rampung semua, mulai dari pendistribusian pupuk, bibit (kakao, pala dan merica, red), kita saat ini sementara melakukan evaluasi ke kelompok penerima, apakah bibit uang dibagikan sudah ditanam atau belum,” ucap Hasbir.

Hasbir berharap, dengan prestasi yang diraih kedepanya kinerja semua staf terus ditingkatkan, sehingga prestasi yang didapat bisa terus dipertahankan.

“Prestasi ini akan menjadi motivasi kami untuk bisa lebih baik lagi kedepannya, dalam pengelolaan keuangan,” harapnya. (k9/c)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top