BERITA UTAMA

Masyarakat Kolaka Serukan Deklarasi Cinta Damai

Sejumlah elemen masyarakat menggelar deklarasi "Kolaka Cinta Damai" di pelataran Mapolres Kolaka, Rabu (21/10). Mereka diterima langsung oleh Kapolres Kolaka AKBP Saiful Mustofa. FOTO: Ist/ Kolaka Pos

KOLAKAPOSNEWS.COM, Kolaka — Sejumlah elemen masyarakat di Kabupaten Kolaka mendeklarasikan menolak aksi anarkisme, dengan mengusung tema “Kolaka Cinta Damai”. Mereka juga menyatakan dukungan kepada Kepolisian Resor (Polres) Kolaka, agar menindak tegas pelaku anarkisme di Bumi Mekongga. Deklarasi tersebut berlangsung di pelataran Mapolres Kolaka, Rabu (21/10).

Deklarasi dihadiri organisasi masyarakat Kun Fayakun, Tamalaki Kolaka, Elang Merah, Senkom, The Keys, Pramuka Saka Bhayangkara, Laskar Merah Putih, KNPI, Karang Taruna, Komunitas Pecinta Sungai, Tahfidz Khalilul Qur’an dan perwakilan Hindu Kolaka

“Kami menolak segala bentuk tindakan anarkisme, premanisme, kekerasan dan intoleran, yang dapat mengganggu kondusifitas di Kabupaten Kolaka. Kami juga mendukung penuh Polres Kolaka untuk menidak tegas para pelaku anarkisme, premanisme, kekerasan dan intoleran. Mari bersama-sama kita saling merangkul untuk mewujudkan Kabupaten Kolaka yang aman, damai dan kondusif. Kolaka Cinta Damai,” seru ketua Kun Fayakun Kolaka, Kaharuddin dalam orasinya.

Perwakilan Ormas yang hadir diterima oleh Kapolres Kolaka AKBP Saiful Mustofa, didampingi jajarannya. Pada kesempatan itu, Kapolres menyampaikan apresiasi atas dukungan elemen masyarakat dalam menjaga Kamtibmas dan kondusifitas daerah. “Saya mengucapkan terima kasih kepada ormas yang sudah hadir dan berharap agar deklarasi cinta damai ini tetap digelorakan, serta mendukung kepolisian dalam menjaga Kamtibmas tetap kondusif,” ucapnya. (kal)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top