BERITA UTAMA

Dandim Kolaka Buat Kejutan Pada Hari Sumpah Pemuda

Foto bersama Dandim 1412 Kolaka Letkol Inf Risa Wahyu Pudji Setyawan.BS.,M.Han bersama bupati Kolaka H Ahmad Safei, SH, MH, Rektor USN Kolaka Dr Azhari, S. STP, M. Si dan Wakapolres Kolaka Kompol Robert saat menghadiri kegiatan sumpah pemuda di Kodim 1412 Kolaka. Foto: Neno/Kolaka Pos

KOLAKAPOSNEWS.COM, Kolaka — Komandan Komando Distrik Militer (Dandim) Kolaka Letkol Inf Risa Wahyu Pudji Setyawan, memberikan sauatu kejutan dimomen hari sumpah pemuda yang jatuh pada Rabu 28 Oktober lalu. Pasalnya, Dandim 1412 Kolaka menggelar berbagai kegiatan yang dihadiri dari seluruh elemen kepemudaan di Kabupaten Kolaka, termasuk hadirnya dua tokoh di Kolaka, yakni Bupati Kolaka Ahmad Safei dan Rektor USN Kolaka Azhari.

Hadirnya kedua tokoh Kolaka tersebut mencairkan suasana yang selama ini dianggap renggang, bahkan dalam suasana hangat bupati Kolaka dan rektor USN Kolaka didampingi Dandim Kolaka, saling menyapa sehingga membuat suasana semakin akrab.

Dandim 1412 Kolaka Letkol Inf Risa Wahyu Pudji Setyawan mengatakan, melalui momentum hari sumpah pemuda banyak hal yang akan dilakukan bersama para pemuda dalam membangun daerah. Apalagi kehadirannya di Wonua Mekongga ingin membangun potensi-potensi yang ada di wilayah kabupaten Kolaka. Olehnya itu dibutuhkan peran semua pihak, sehingga dirinya akan menggandeng semua pihak agar bersama-sama membangun kabupaten Kolaka agar semakin maju dan berkembang.

“Saya hadir disini ingin para generasi mudanya bisa mengembangkan potensi yang ada di wilayah kabupaten Kolaka, agar bisa memberikan nilai ekonomi sehingga kabupaten Kolaka akan semakin maju dan berkembang,” katanya.

Selain itu, melalui kegiatan lomba membuat olahan berbahan dasar cokelat, dimaksudkan agar generasi muda di Bumi Mekongga bisa terdorong untuk mengolah dan memproduksi cokelat menjadi bahan siap saji.

Menurutnya, potensi cokelat yang ada di Kolaka belum begitu dimanfaatkan oleh masyarakat setempat. Padahal, dengan potensi tersebut masyarakat dapat menciptakan suatu produk yang bisa menjadi souvenir khas.

“Sehingga pada saat kita ditanya masyarakat di luar Kolaka, mau kemana? Ke Kolaka. Jangan lupa coklatnya yah. Jadi ini yang ingin kami coba kembangkan bersama generasi muda. Kami berupaya memfasilitasi generasi muda, dengan pihak-pihak yang memiliki atensi terhadap potensi tersebut agar memberikan dukungan. Diharapkan kedepan, dengan semangat dan motivasi generasi muda bisa membangun rumah cokelat pertama di Kolaka,” harapnya. (k9/b)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top