BERITA UTAMA

Ponpes Tahfidz Baiturrahim Siapkan Cabang di Mangolo dan Tanggetada

Ketua Yayasan Darul Mukminin Baiturrahim H. Muhammad Jufri saat menggelar syukuran tiga tahun berdirinya Ponpes Tahfidzul Quran Baiturrahim. (ist)

KOLAKAPOSNEWS.COM, Kalaka — Meski kehadirannya di Kolaka baru memasuki usia tiga tahun, namun Pondok Pesantren Tahfidzul Quran Baiturrahim yang terletak dikelurahan Sea, kecamatan Latambaga, berharap bisa memberikan yang terbaik di Bumi Mekongga. Untuk itu, pihaknya segera membuka cabang di kelurahan Mangolo dan kecamatan Tanggetada. Hal ini diungkapkan ketua Yayasan Darul Mukminin Baiturrahim Kolaka, Muhammad Jufri saat dihubungi media ini.

“Dengan banyaknya peminat dari kaum muslimin untuk memasukkan anaknya di Ponpes Tahfidzul Quran Baiturrahim, diusianya yang ketiga tahun, kami berharap bisa segera membuka cabang di Tanggetada dan Manggolo,” kata ketua Yayasan Darul Mukminin Baiturrahim Kolaka, Muhammad Jufri, saat dihubungi media ini, Senin (2/11).

Menurut Kabag pemerintahan Pemkab Kolaka ini, saat ini pihaknya sudah memiliki lokasi di kelurahan Manggolo, kecamatan Latambaga, serta lokasi di kecamatan Tanggetada seluas kurang lebih 2 hektar yang diwakafkan kaum muslimin di daerah itu.

Selain berencana membangun cabang di dua lokasi tersebut, pihaknya juga saat ini sementara membangun infrastruktur dan bangunan di kantor pusat yang beralamat di taman laut. Begitupun pembangunan asrama putri Khadijah saat ini sudah mencapai 50 persen.

“Kami berharap pembangunan infrastruktur di kantor pusat di taman laut segera dituntaskan. Karena itu, Yayasan mengalang dana dari seluruh komponen masyarakat untuk berpartisipasi, beramal jariah dalam percepatan pembangunan rumah tahfidz,” harapnya.

Jufri mengungkapkan, pada awal berdirinya Ponpes Tahfidzul Quran Baiturrahim Kolaka, pada 2 November 2017 jumlah santrinya berjumlah 40 orang. Saat ini diusianya yang ketiga tahun, jumlah santri dan santriwatinya mencapai 475 orang yang berasal dari berbagai daerah.

Karena itu, untuk memperingati Milad ketiga Ponpes Tahfidzul Quran Baiturrahim Kolaka, dilaksanakan Musabaqah Hafalan Quran golongan 1 juz dan tilawah golongan 10 juz, serta khatam quran dan pidato 3 bahasa (Arab, Inggris dan Bugis).

“Kami berharap anak-anak lebih disiplin, serta semangat belajar demi meraih prestasi dimasa mendatang,” imbuhnya. (k9/b)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top